Drummer Rani Ramadhany Dibayar Mahal Hingga Dipuji Lady Gaga

Fitrah Ardiyanti | 31 Desember 2016, 10:22 WIB
Drummer Rani Ramadhany Dibayar Mahal Hingga Dipuji Lady Gaga

Kapanlagi.com - Rani Ramadhany rupanya sudah mencuri perhatian sejak tahun 2011 lalu, kala pertama kali mengunggah videonya bermain drum di Youtube. Membawakan cover lagu Runaway Baby milik Bruno Mars, sepupu Shireen Sungkar ini makin melejit saat mendapat pujian dari Lady Gaga.

Gaga memujinya kala membawakan lagunya berjudul Aura dengan hentakan drum yang energik di tahun 2013 lalu. "Sebenernya lagunya nggak terlalu booming ya, nggak banyak orang tahu. Makanya pas aku cover, aku nggak mengharapkan viewnya banyak. Apalagi dari Lady Gaga langsung. Nah, pas aku upload aku belum mention ke Lady Gaganya ternyata dia udah lihat duluan. Dia ngetweet," tuturnya saat berbincang-bincang bersama KapanLagi.com® di Van Musik Studio, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, beberapa hari lalu.

Rani pernah dipuji Lady Gaga gara-gara Aura/©KapanLagi.com®/Budy SantosoRani pernah dipuji Lady Gaga gara-gara Aura/©KapanLagi.com®/Budy Santoso

Sejauh ini, lagu yang paling banyak dilihat oleh Youtubers adalah Payphone milik Maroon 5 yang dicovernya. Berapa viewersnya? "Lagunya Payphone sudah 5 juta," bebernya.

Sudah banyak mengcover lagu orang lain, Rani sempat terpikir untuk bikin lagu sendiri. Namun, ia belum melaksanakannya karena punya alasan tersendiri. Mengapa?

"Aku tuh tipe drummer yang mainnya teknik. Jadi misalkan bikin lagu sendiri pun pasti yang ditonjolin drumnya. Nah, aku lebih suka main dengan cara aku sendiri. Aku mengcover cuma nggak persis aslinya," ungkapnya.

Nyaman dengan 'kesendiriannya' bermain drum, Rani juga enggan bergabung dalam sebuah band. Bukannya belum pernah, tapi Rani merasa kesulitan untuk menyatukan banyak isi kepala.

Rani nyaman sendiri dalam bermusik/©KapanLagi.com®/Budy SantosoRani nyaman sendiri dalam bermusik/©KapanLagi.com®/Budy Santoso

"Kalo bikin band udah pernah. Udah punya tiga band, dari aku jaman SMP SMA sampai awal kuliah. Cuma sampai ke sini aku menyadari aku lebih nyaman untuk bermain solo. Karna kalo band banyak kepalanya, ngatur jadwalnya juga agak susah. Jadi lebih nyaman sendiri sih," jelasnya.

Karena betah 'sendiri' itu pula, Rani belum pernah mendapat tawaran untuk jadi drummer band-band besar Indonesia. "Belum sih. Karena aku nggak terlalu berkecimpung di dunia band-band gitu," tutupnya.

(kpl/far/tch)

Reporter:  

Fikri Alfi Rosyadi

Join Kapanlagi.com