Dua Musisi Ganteng Ini Yang Bikin Armand 'Lepas' Dari GIGI

Meriska Trisniawati | 14 April 2016, 08:35 WIB
Dua Musisi Ganteng Ini Yang Bikin Armand 'Lepas' Dari GIGI

Kapanlagi.com - Penyanyi kawakan yang juga vokalis band GIGI, Armand Maulana beberapa waktu lalu baru saja merilis single yang berjudul Hanya Engkau Yang Bisa. Lagu bertema pop itu merupakan perpaduan antara Maliq and D Essentials dan RAN, mengingat member kedua band tersebut turut andil sebagai composer.

Sebagai pengarang lagu, Ilman dari Maliq and D Essentials mengungkapkan jika genre pop memang dipilih Armand secara khusus. Proses pembuatan lagu dari awal hingga akhir diakuinya dilakukan secara bersama-sama.

"Sepertinya pop aja. Kang armand kasih referensi kayak Robert Palmer, itu kan pop pada jamannya. Kita ngangkat ke situ juga. Bareng-bareng sih, dari proses bikin lagu, tulis lirik, pengerjaan musik, aransemen, sampai rekaman," ujar Ilman saat ditemui di Hard Rock Cafe, Jakarta Selatan, Selasa (5/4).  

Ilman dan Nino sukses membuat Armand beralih ke genre pop di single terbarunya © KapanLagi.com®/Bambang E RosIlman dan Nino sukses membuat Armand beralih ke genre pop di single terbarunya © KapanLagi.com®/Bambang E Ros

Lebih lanjut Ilman memang mengakui jika awalnya sempat ada kesulitan karena genre rock yang selama ini diusung Armand. Salah satu cara yang dilakukan adalah dengan menghilangkan bagian distorsi gitar agar berbeda dengan warna musik GIGI.

"Kalau sulit iya, enggak juga iya sih. Kita ingin ubah Kang Armand aja dari yang biasanya. Misalnya kayak gitarnya kalau distorsi sudah pasti kayak GIGI kan, kita hilangin bagian itu, di sini enggak ada distorsi gitar," tambahnya.

Selain Ilman, ada pula seorang member dari RAN yakni Nino yang ikut andil menciptakan single solo Armand Maulana. Baik Ilman dan Nino sama-sama mengakui jika tak butuh waktu lama untuk Armand 'lepas' dari GIGI dari segi musik, bahkan satu kali workshop saja sudah cukup. 

(kpl/aal/dye)

Reporter:   Sahal Fadhli