Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Easter Eggs Taylor Swift di Video Klip 'Me', Beri Kode Apa Saja Kali Ini?

Rezka Aulia   | Jum'at, 26 April 2019 22:30 WIB
Easter Eggs Taylor Swift di Video Klip 'Me', Beri Kode Apa Saja Kali Ini?
Kode apa saja sih yang diselipkan Taylor Swift kali ini? © instagram/taylorswift

Kapanlagi.com - Taylor Swift akhirnya merilis karya terbarunya. Tak tanggung-tanggung, ia langsung merilis video klip single Me, kolaborasinya dengan Brandon Urie vokalis Panic! At The Disco. Video klip ini penuh warna dan keceriaan, namun tentu saja Taylor menyelipkan beberapa kode di dalamnya.

Lagu Me sendiri bercerita tentang kisah seseorang yang baru putus cinta. Meski Taylor paham dirinya adalah pribadi yang sulit untuk dipahami, ia meyakinkan sang mantan tak akan menemukan orang yang bisa mencintai setulus dirinya.

Cukup membahas makna lagu ini, KLovers siap 'membedah' kode-kode alias easter egg Taylor Swift?

1. Ular - Kupu-kupu

Gambar

Taylor Swift sempat mengasosiasikan dirinya dengan ular beberapa tahun terakhir. Mulai dari artwork album, video klip, sampai nama instagramnya pernah berubah dengan emoji ular. Namun nampaknya kini ia ingin melakukan rebranding.

Dalam beberapa detik pertama memang muncul ular pink ini. Namun setelah melata beberapa lama, ular ini akan 'meledak'. Gantinya muncul kupu-kupu berhamburan.

Perubahan ular menjadi kupu-kupu ini bisa jadi metafora yang digunakan Taylor untuk menjelaskan perubahannya. Ia pun kini tampil lebih ceria dengan warna pink yang berkilauan.

2. Telepon Pink

Gambar

Kalau KLovers adalah Swifties sejati, pasti tahu Taylor pernah mengatakan "The old Taylor can't come to the phone, because she's dead." Potongan lirik ini dari lagu Look What You Make Me Do yang amat dark. Kini Taylor seolah mengatakan dirinya 'kembali' dengan adegan bersama telepon pink ini.

Adegan Taylor mengangkat telepon pink ini pun kurang lebih sama dengan video klip Look What You Make Me Do. Nampaknya kita akan kembali mendapati Taylor yang penuh keceriaan.

3. Suram - Ceria

Gambar

Taylor kembali menyinggung video klipnya yang sebelumnya, yakni Reputation. Dalam video klip sebelumnya ia duduk di singgasana berundak yang gelap dan suram.

Kini kesan suram itu diganti aura ceria penuh warna. Namun tentu saja masih ada figur ular yang mengejar Taylor. Namun kali ini dalam bentuk awan yang dengan mudah terhempas.

4. Lover?

Gambar

Video klip kali ini Taylor memang tampil lebih pinky, ceria nan centil. Ia mengenakan beberapa gaun mengembang yang girly abis. Namun kalau kita mau lebih jeli, ia memberikan beberapa clue tentang karya selanjutnya.

Terdapat neon-sign bertuliskan 'Lover' di salah satu adegan. Beberapa Swifties beranggapan ini adalah lagu selanjutnya atau bahkan bisa jadi judul album terbaru Taylor.

5. Dixie Chicks

Gambar

Dalam salah satu adegan video klip ini terlihat sebuah ruangan penuh lukisan. Beberapa kucing menggemaskan dan potret tiga orang wanita berpakaian hitam. Ini adalah potret dari Dixie Chicks, trio penyanyi pop country Amerika.

Apakah ini sinyal dari rencana kolaborasi Taylor dan Dixie Chicks? Apakah akhirnya Taylor kembali menjamah akar musiknya yakni Country?

6. Pamer Kucing

Gambar

Kita semua tahu bahwa Taylor merupakan pecinta kucing. Ia memiliki dua ekor kucing yang diberi nama Meredith Grey dan Olivia Benson. Namun belum lama ini ia mengaku menambah satu ekor kucing kecil yang namanya belum diumumkan.

Namun tentu Taylor menyayangi ketiga kucingnya sama rata. Bahkan Taylor 'menyisipkan' ketiga ekor kucingnya dalam artwork single Me. KLovers bisa lihatkan di mana saja ketiga kucing itu?

7. Kumpulan Outfit

Gambar

Bukan Taylor Swift kalau tidak rapi dalam menyiapkan sebuah karya. Bahkan semua outfit yang ia kenakan dalam video klip ini merupakan rangkuman semua kostum yang ia kenakan di Reputation Tour. Gak nyangka kan akan ada orang yang sedetail ini dalam menyiapkan rencana?

Itu tujuh kode alias easter egg yang ada di video klip terbaru Taylor. Ada baiknya KLovers nonton dulu, mungkin kalian bisa menemukan kode-kode lain!

 

Editor:   Rezka Aulia