[Eksklusif] Demi Album Baru, Gita Gutawa Keliling Eropa

Trian Sulaiman  | 18 Juni 2014, 09:21 WIB
[Eksklusif] Demi Album Baru, Gita Gutawa Keliling Eropa
Kapanlagi.com - Seorang Gita Gutawa tampaknya memang selalu total bermusik. Untuk mempersiapkan album terbaru yang akan rilis tak lama lagi, dia tak segan keliling benua Eropa.

Kebetulan, Gita memang bersekolah di Inggris. Sambil belajar di fakultas ekonomi University of Birmingham, penyanyi bernama lengkap Aluna Sagita Gutawa ini juga bertemu dengan sejumlah musisi dan produser Eropa.

"Di album ini aku banyak kolaborasi sama musisi, misalnya London Symphony Orchestra. Aku juga sempet dikirim record label-ku ke Swedia untuk bekerja sama dengan produser-produser di sana," ungkapnya saat mengobrol secara eksklusif di kantor KapanLagi.com®, kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Senin (16/6).

Gita Gutawa total untuk album baru ©KapanLagi.com/BambangERossGita Gutawa total untuk album baru ©KapanLagi.com/BambangERoss

Gita sampai jauh melangkah ke ibukota Ceko, Praha, demi menyelesaikan albumnya. Tak ayal, Gita mengaku ini adalah sebuah proses yang memperkaya pengalamannya.

"Sempet rekaman di Praha. Jadi kemarin pas mikir-mikir tentang album, ternyata lumayan banyak negaranya, tapi itu sebuah proses," imbuh mahasiswi yang sedang mempertimbangkan menempuh S2 ini seraya tertawa.

Gita mengaku senang, pasalnya untuk album ini tidak ada batasan waktu yang ditetapkan label. Dengan demikian, dia bisa melakukan banyak eksperimen musik. Sejauh ini, sudah dua single dirilisnya, yaitu Rangkaian Kata dan Hingga Akhir Waktu.

. (kpl/rea/trn)

Reporter:  

Renata Angelica

Join Kapanlagi.com
↑