Eksklusif, Wawancara Dengan Lucky Idol Tentang FIRe

Erick | 26 Januari 2015, 11:23 WIB
Eksklusif, Wawancara Dengan Lucky Idol Tentang FIRe

Kapanlagi.com - Nama Lucky Indonesian Idol sudah tak asing lagi di telinga kita. Ia bersama Helena lah yang mencetuskan ide berdirinya FIRe, atau First Idol Reunion. Bahkan para 10 finalis itu telah merilis sebuah single yang bertajuk Tetap Berdiri.

Dalam sebuah wawancara dengan Lucky, ia sedikit bercerita tentang siapa yang mempunyai ide untuk memberi nama FIRe. "Sebenarnya waktu saat kita kumpul untuk menentukan nama yang baik sebenarnya banyak kandidat namanya. Tapi, akhirnya tiba-tiba salah satu manajer dari kita semua, sebenarnya manajer Nania pada saat itu bilang gimana kalau namanya FIRe,"

"FIRe apa? Sebenarnya banyak, filosofi FIRe bisa menjadi dua bagian. FIRe itu dengan maksud adalah semangat yang menggebu-gebu, berapi-api, menginspirasi banyak orang, tapi juga bisa disingkat First Idol Reunion karena kita berasal dari Indonesian Idol yang pertama kan. Oh bagus juga, akhirnya kita sepakat untuk namanya FIRe," lanjutnya kemudian.

Lucky Idol, One Nation Independence Concert © Budy Santoso / KapanLagi.comLucky Idol, One Nation Independence Concert © Budy Santoso / KapanLagi.com


Ketika ditanya mengapa baru kumpul setelah 10 tahun ia menjawab bahwa ia hanya mengambil momen yang paling tepat. Lucky juga mengatakan bahwa sudah 10 tahun mereka membina pertemanan, persahabatan, dan banyak suka duka yang telah mereka lewati bersama.

Menurutnya, selama 10 tahun ini mereka masih tetap kontak, bahkan sebelum proyek FIRe dikerjakan. "Sebelumnya kita selalu menyempatkan untuk ketemu walaupun hanya weekend atau dalam skala waktu yang dadakan mungkin atau nonton bareng, hangout bareng lah, bahkan kalau teman-teman yang sudah melakukan pekerjaan di luar nyanyi kayak Bona udah jadi dosen, Suci lebih banyak menjadi ibu rumah tangga sekarang, tapi kita selalu menyempatkan waktu untuk kita bertemu,"

Bicara tentang single mereka Tetap Berdiri, Lucky mengatakan bahwa single ini adalah ciptaan Tengku Shafick dari 3 komposer. Menurutnya, sejak Idol pertama, kontribusi Shafick sangatlah banyak. Akhirnya mereka pun bertemu lagi setelah 10 tahun berpisah, dan Shafick menyambut proyek ini dengan sangat antusias.

Lucky juga mengatakan bahwa selain proyek ini,  mereka juga berencana menggelar konser di Singapore. Namun ia belum bisa memberikan kepastian waktunya karena kemungkinan mereka masih harus menunggu setelah Helena selesai melahirkan.

(kpl/rhm/erc)

Reporter:   Nuzulur Rakhmah