Erwin Gutawa dan Yura Yunita Hidupkan Kembali Musik Era 80an Dengan Teknologi Canggih

Sabtu, 18 September 2021 17:21 WIB
Erwin Gutawa dan Yura Yunita Hidupkan Kembali Musik Era 80an Dengan Teknologi Canggih
Yura Yunita dan Erwin Gutawa / Credit Foto: Dokumentasi Pribadi

Kapanlagi.com - Meski sudah tak muda lagi, musisi dan composer kenamaan Erwin Gutawa tak henti-hentinya berkarya di industri hiburan Tanah Air. Terbaru, ayah dari Gita Gutawa ini menggandeng penyanyi muda Yura Yunita untuk kolaborasi 'menghidupkan' kembali lagu mega hits lawas yang sempat populer di tahun 1980an; Tak Kuduga.

Seperti dikethaui, Tak Kuduga merupakan lagu ciptaan Erwin dan juga Lulu Gutawa yang dipopulerkan oleh Ruth Sahanaya di eranya. Single hits ini bahkan sempat memperoleh berbagai penghargaan prestisius, seperti BASF Awards.

Erwin yang selama ini dikenal dengan sentuhan instrumen orkestranya mencoba menghadirkan 'nyawa' yang lebih modern dan kekinian untuk lagu Tak Kuduga versi baru ini. Meskipun begitu, Erwin dan Yura tetap tak menghilangkan elemen nostalgia untuk membawa para pecinta musik kembali ke masa lalu.

Lagu Tak Kuduga versi baru ini diproses mixing oleh Eko Sulistiyo, juga mendapat sentuhan proses audio mastering oleh Chris Gehringer, seorang penata suara ternama dari Amerika yang termasuk dalam nominasi Grammy Awards. Jadi bisa dibayangkan betapa epic jadinya lagu ini karena ditangani oleh musisi-musisi yang memang sangat expert di bidangnya masing-masing.

(kpl/aal/gtr)

Halaman Selanjutnya Dirilis Dengan Teknologi ...