'Euphoria', Single Terbaru Joko In Berlin yang Direkam di Ceko

Guntur Merdekawan | Sabtu, 14 Desember 2019 23:35 WIB
'Euphoria', Single Terbaru Joko In Berlin yang Direkam di Ceko

Kapanlagi.com - Setelah pertengahan 2019 lalu merilis Senja, Joko In Berlin (JIB) kembali dengan sebuah single baru yang berjudul Euphoria. Tak main-main, band indie pop asal Jakarta ini melibatkan musisi kenamaan Alvin Witarsa yang sebelumnya pernah terlibat dalam film GUNDALA, BUMI MANUSIA dan SI DOEL THE MOVIE 2.

Untuk menghasilkan musik yang berkualitas, band yang digawangi oleh Mellita Sarah (vocal), Fran Rabit (bass), Popo Fauza (composer, arranger dan music producer) dan Marlond Sihombing (drum) ini menjalani proses rekaman di Eropa. Tiap anggota juga punya kontribusi masing-masing dalam pembuatan lagu Euphoria.

"Kami melibatkan Alvin Witarsa sebagai strings orchestrator di lagu ini. Recorded by Czech Symphony Orch at Czech TV Studio, Prague, Czechoslovakia. Kita saling berkontribusi lagu. Untuk arransemen dihandle saya, sedangkan lirik diciptakan Mellita. Frans isi bass tracknya, rekaman drum kita dibantu drummer dari Sukabumi, namanya Aditya Harrison," ungkap Popo Fauza saat peluncuran lagu Euphoria di Jakarta.

 

1 dari 3 halaman

1. Lirik Penuh Kebahagiaan

Lirik Penuh Kebahagiaan Joko In Berlin / Credit: Dokumentasi Pribadi
Joko In Berlin bukanlah band yang terlalu fokus pada lirik percintaan. Hal serupa kembali mereka buktikan pada lirik lagu Euphoria, yang cenderung lebih bercerita tentang kehidupan ceria penuh warna-warni kebahagiaan.

"Stay colorful. Temanya memilih kehidupan yang warna-warni. Share your intense excitement and happiness to the people who need," sahut Mellita.

2 dari 3 halaman

2. Mood Lagu Berbeda dari Sebelumnya

Euphoria diceritakan memiliki warna instrumen yang berbeda dari Senja. Sesuai dengan liriknya yang ceria, Euphoria juga memiliki tempo yang lebih ngebeat dan penuh energi.

"Kalau mood lagu sebelumnya (Senja) itu lebih nyantai, tapi single baru ini lebih up tempo-nya, isian arransemen lebih komplek, mulai dari hiasan ambience sounds, belum lagi  ditambah 33 strings player," sambung sang vokalis.

3 dari 3 halaman

3. Syuting Klip di Ceko

Syuting Klip di Ceko Joko In Berlin / Credit: Dokumentasi Pribadi
Selain itu, band yang berada dibawah label dan manajemen 7 Octave Music ini juga telah merilis video klip dari Euphoria di channel Youtube pribadinya. Video berdurasi 4 menitan itu juga mengambil lokasi syuting di Eropa, tepatnya Ceko dalam kondisi cuaca yang cukup ekstrem.

"Video klip syutingnya di kereta api, perjalanan dari Prague ke Dresden. Sebagain besar syuting di old town Prague. Cuaca saat itu dingin banget. Apalagi syuting di mobil terbuka sambil jalan, udah dingin kena angin kenceng. Semua nahan biar nggak menggigil," pungkas Popo.

(kpl/gtr)


Editor:  

Guntur Merdekawan

↑