Ferdy Tahier Dukung Usaha Pemerintah Bangkitkan Musik Anak

Rizqi Zhairisma | 26 November 2012, 10:11 WIB
Ferdy Tahier Dukung Usaha Pemerintah Bangkitkan Musik Anak

Kapanlagi.com - Saat ini dunia musik anak-anak dirasakan Ferdy Tahier sudah sangat menghawatirkan. Banyak anak kecil yang menyanyikan lagu orang dewasa karena tidak adanya lagu anak-anak yang beredar di pasaran.

"Kebanyakan anak-anak menyanyikan lagu cinta, jadi membuat anak sekarang ngerasa dirinya ABG. Seperti anak saya, dia kalau jalan aja milih-milih padahal baru kelas 6 SD tapi sudah merasa besar," ujar Ferdy saat ditemui di acara Perancangan Gerakan Indonesia Berdendang, Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (25/11).

Apalagi dirinya yang juga merupakan salah satu pencipta lagu anak menyayangkan sikap dari para label musik yang menolak untuk memasarkan kembali lagu anak-anak. "Pihak label tidak yang mau karena menurut mereka lagu anak tidak ada uangnya, makanya kita mundur," katanya.

Ferdy berharap dengan dukungan peran dari pemerintah untuk membuat gerakan untuk membangkitkan lagi musik anak-anak dapat membantu mengembalikan lagi musik anak-anak seperti dahulu.

"Dengan program pemerintah ini makanya kita senang, mungkin akan naik lagi seperti dulu, anak kecil sekarang nggak nyanyi lagu cinta lagi," harap Ferdy. (kpl/aal/rzm)

Reporter:   Sahal Fadhli