Fiersa Besari Hingga Omesh Terlibat dalam Video Klip 'Ada Ayah' Milik Ghea & Ghia

Rezka Aulia | Kamis, 28 Februari 2019 19:31 WIB
Fiersa Besari Hingga Omesh Terlibat dalam Video Klip 'Ada Ayah' Milik Ghea & Ghia

Kapanlagi.com - Awal 2019 ini Ghea & Ghia kembali hadir melalui karya terbarunya, Ada Ayah. Diciptakan oleh musisi Dika Ada Band, lagu Ada Ayah merupakan ungkapan cinta, kasih sayang, kekaguman, terima kasih, dan doa anak kepada ayah yang bekerja demi menghidupi keluarganya.

Namun di sela haru itu, terselip rindu sang anak kepada sang ayah untuk dipeluk, bisa meluangkan waktu bermain bersama, dan mengantar sang anak dalam kesehariannya.

Melanjutkan ajakan Atap Class yang bekerja sama dengan Mamage Music di lagu Doakan Ayah yang rilis sebelumnya, Ghea & Ghia di lagu Ada Ayah menyampaikan pesan yang lebih spesifik mengajak para ayah untuk meluangkan waktu mengantar-jemput sang anak dalam berbagai aktivitas kesehariannya.

1 dari 2 halaman

1. Bangkitkan Dunia Musik Anak

Bangkitkan Dunia Musik Anak © Mamage Music
Selain bekerja sama dengan Dika Ada Band, Ghea & Ghia kembali melibatkan musisi Jaka PW dan Nissan Fortz. Dua musisi ini akan menggarap sisi musikalnya dan PH Atap Promotions dalam penggarapan video klipnya. Lagu Ada Ayah akan rilis tanggal 21 Februari 2019 mewarnai kembali dunia lagu anak Indonesia.

Sedangkan dalam video klip Ada Ayah, Ghea & Ghia melibatkan banyak artis ternama. Nama-nama seperti Fiersa BesariMang SaswiOmesh, dan Eddy Brokoli, dilibatkan dalam pembuatan video klip tersebut.

Ghea & Ghia merupakan eksplorasi musikal dua kakak beradik Gheallibya Gitsna Deasyardi dan Ghianina Raia Deasyardi. Diproduseri oleh ruang belajar Atap Class dan Mamage Music, program ini berangkat dari hasrat untuk berbagi dan membangun bersama dinamika musik Indonesia, terutama di ranah lagu-lagu anak.

2 dari 2 halaman

2. Luangkan Waktu Bersama Anak

Lagu-lagu banyak mengangkat tema-tema keseharian, keluarga, kebanggaan atas Indonesia, kepedulian terhadap budaya, serta alam dan lingkungan hidup, doa dan harapan untuk menjadi semakin baik. Tahun 2016, Ghea & Ghia merilis dua single berjudul Jaga Bumi bekerja sama dengan Jaka PW, dan Ramadhan Ceria bekerja sama dengan Iksan Skuter.

Eksplorasi musikal Ghea & Ghia terus berlanjut. Menyambut Hari Anak Nasional 2018, Ghea & Ghia merilis lagu Doakan Ayah karya Pidi Baiq yang diaransemen komposer Nissan Fortz. Video klip Doakan Ayah digarap oleh PH Atap Promotions dengan sutradara sineas muda Galih Firdaus.

Lagu ini kemudian menjadi tonggak pergerakan Atap Class dan Mamage Music dalam menghimbau para orang tua, khususnya ayah, untuk meluangkan waktu hadir di momen-momen kehidupan anak-anak mereka. Sempat dua kali menggelar konser tunggal pada tahun 2018, di Kantin Panasdalam dan Galeri Indonesia Kaya, tahun 2019 Ghea & Ghia kembali melalui lagu Ada Ayah.

 

(kpl/pur/rna)


Reporter:  

Mathias Purwanto.

↑