Firman Gabungkan Melayu Indonesia - Malaysia

Adhib Mujaddid | 18 Juni 2014, 19:35 WIB
Firman Gabungkan Melayu Indonesia - Malaysia
Kapanlagi.com - Sejak tidak lagi tergabung dengan The Fly, Firman Siagian memutuskan untuk membuat mini album bertajuk AKU ANAK MELAYU dengan single jagoan Rindu Serindu-Rindunya. Single yang merupakan recycle dari Spoon Band asal Malaysia tersebut ternyata mampu mencetak sukses di pasaran.

Dalam album tersebut, mantan kontestan Indonesian Idol ini bekerjasama dengan mantan personel Slank, Pay. Ia sengaja menggabungkan dua unsur melayu dalam materi albumnya.

"Di album nanti, gue mau gabungkan Melayu yang kita punya dengan Melayu negeri tetangga. Mudah-mudahan bisa perbaiki hubungan juga," ucap Firman di Palu Music Studio, Jalan Utan Panjang, Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (17/6) malam.

Firman dan Pay, satu visiFirman dan Pay, satu visi

Rilis ulang single tersebut sebenarnya bukan tanpa alasan. Ide itu bermula saat Firman menjadi bintang tamu di acara peringatan Hari Kemerdekaan Malaysia.

"Waktu itu gue ada konser di hari kemerdekaan Malaysia 31 Agustus 2013. Ada request gue nyanyiin lagu Rindu serindu-Rindunya. 22 ribu penonton sambutannya gila. Akhirnya terpikir untuk recycle lagu itu," katanya.

Setelah menemui Pay, akhirnya keduanya pun memutuskan untuk menggarap secara bersama-sama. "Akhirnya gue pengen bikin melayu yang bisa diterima dengan kuping zaman sekarang tentu saja dengan bungkusannya Pay," pungkasnya.

(kpl/aal/adb)

Reporter:  

Sahal Fadhli