Firman Siagian: Boyband-Girlband Indonesia Tak Bisa Saingi K-Pop

Renata Angelica  | 11 Oktober 2012, 19:41 WIB
Firman Siagian: Boyband-Girlband Indonesia Tak Bisa Saingi K-Pop
Kapanlagi.com - Menjamurnya boyband dan girlband Indonesia yang meniru gaya K-Pop (Korean Pop) mendapat perhatian dari penyanyi Firman Siagian. Menurut penyanyi jebolan Indonesian Idol ini, boyband dan girlband Indonesia tidak bisa menandingi kehebatan musik K-Pop.

"Saya rasa boyband dan girlband Indonesia tidak bisa bersaing dengan boyband dan girlband asli Korea. Karena mereka hanya meniru dan latah dengan musik K-Pop. Saat ini karena sedang demam K-Pop saja mereka bisa eksis, nanti lama-kelamaan akan mati sendiri," ujar Firman saat ditemui di Kebon Jeruk, Jakarta, Kamis (11/10).

Untuk itu, Firman memberi saran bagi semua yang terlibat dalam industri musik Indonesia agar lebih berani menampilkan karya musik Indonesia yang menurutnya banyak ragamnya.

"Indonesia banyak sekali budaya yang bisa ditonjolkan terutama soal musik. Contohnya saja di Batak. Di sana ada Batak Karo, Toba, Nias yang punya musik yang bagus-bagus. Seharusnya itu yang lebih ditonjolkan daripada harus meniru musik negara lain," tandas Firman.

(kpl/pur/rea/rth)

Reporter:  

Mathias Purwanto.