Fourtwnty Hadirkan Cerita Konser 10 Kota Lewat Sebuah DVD Bertajuk ‘HELIOTROPISME'

Editor KapanLagi.com   | Selasa, 19 Oktober 2021 17:30 WIB
Fourtwnty Hadirkan Cerita Konser 10 Kota Lewat Sebuah DVD Bertajuk ‘HELIOTROPISME'
Credit Foto: KapanLagi.com/Mathias Purwanto

Kapanlagi.com - Pecinta musik Indonesia khususnya bagi 4.20 Society, bakal dimanjakan dengan rilisan baru band idola mereka, Fourtwnty. Band yang digawangi Ari Lesmana, Nuwi, dan Roots itu merilis DVD tur konser mereka di 10 kota yang digelar tahun 2019 bertajuk HELIOTROPISME.

Dirilisnya HELIOTROPISME tak lepas dari kerjasama mereka dengan KFC lewat Jagonya Musik Indonesia & Sport Indonesia (JMSI). Dalam DVD ini, selain meyakinkan penampilan Fourtwnty di atas panggung membawakan 10 lagi yang populer, di dalam DVD ini menghadirkan cerita perjalanan mereka selama tur.

"Kami selipin beberapa menit cerita perjalanan. Kami pengin kasih tahu 10 kota itu ada cerita. Awalnya buat konsumsi pribadi tapi ya kami mencoba kemas dan share ke teman-teman,” ungkap Nuwi.

“Ya tujuannya supaya teman-teman band yang lain bikin lagi kayak gini. Memang dulu ada tapi sekarang kami buat supaya ada lagi,” tambah Nuwi.

1. Kolaborasi yang Sudah Lama Dinantikan

Sementara itu, Steve Lillywhite selaku CEO JMSI mengaku senang dengan kerja sama ini. Pasalnya, butuh waktu lama baginya untuk menggoda Fourtwnty untuk berkolaborasi. Benar saja, sang produser Once dan CEO JMSI telah merencanakan kerja sama ini sejak tahun 2017 lalu. Keduanya pun juga mengakui bahwa Fourtwnty merupakan band indie besar di Indonesia yang memiliki pesona dan ciri khas tersendiri saat di atas panggung serta Fourtwnty juga sudah memiliki penggemar yang cukup besar.

"Saya pikir mereka adalah band terbaik di Indonesia. Saya benar-benar menyukai mereka. Saya suka lagu-lagunya, mereka punya ciri khas di atas panggung," tuturnya.

Di tempat yang sama, Once Mekel selaku Produser JMSI tak segan memuji Ari Lesama dkk. Menurutnya, banyak faktor pertimbangan untuk berkolaborasi dengan Fourtwnty. Selain karena popularitas, Ari Lesmana cs punya lagu-lagu yang disukai banyak orang.

“Tentu juga kualitas lagu-lagu mereka jadi pertimbangan kami,” ujar Once Mekel.

Dalam proses penggarapan DVD konser ini Fourtwnty melibatkan Tim SAA (Seadadanya) yang merupakan audiovisual yang jadi bagian dari manajemen. DVD ini sudah tersedia di 700 lebih gerai KFC. Sebagai bonus dalam DVD ini, Fourtwnty memberikan sebuah lagu baru berjudul High dan merupakan lagu bahasa Inggris pertama mereka. Lagu ini baru akan hadir di album ketiga Fourtwnty nanti.

Reporter:   Mathias Purwanto.

Topik Terkait