Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

FPI Sempat Ancam Akan Bubarkan Konser Calum Scott di Pekanbaru

Ayu Srikhandi   | Senin, 05 November 2018 11:25 WIB
FPI Sempat Ancam Akan Bubarkan Konser Calum Scott di Pekanbaru
Calum Scott © Instagram.com/calumscot

Kapanlagi.com - Penampilan Calum Scott di Do Music Festival di Alam Mayang, Kota Pekanbaru memang sudah begitu dinantikan. Namun sebelum acara digelar, dua organisasi massa Front Pembela Islam dan Laskar Melayu Bersatu sempat mengancam akan membubarkan penampilan penyanyi jebolan Britain's Got Talent.

Dua organisasi massa tersebut khawatir kalau acara musik ini akan disusupi kampanye gerakan LGBT. Hal tersebut dikarenakan Calum Scott yang sebelumnya telah mengaku kalau dirinya merupakan seorang gay.

"Ini sangat bahaya, apalagi berbagai informasi muncul adanya acara LGBT. Jelas sangat tidak sesuai dengan norma agama dan adat Melayu di Riau," kata Panglima Front Pembela Islam (FPI) Pekanbaru M Khalid di Pekanbaru, Sabtu (3/11) seperti yang dilansir Merdeka.com.

1. Takut Adanya Pesta Gay

Gambar

Calum Scott sendiri merupakan bintang tamu utama dalam Do Music Festival yang digelar di Alam Mayang, Pekanbaru, akhir pekan lalu. Khalid juga mempertanyakan kenapa penyanyi yang sudah mengaku gay itu diundang ke Pekanbaru yang dikenal sebagai kota Madani. Ia juga mengaku akan bertindak tegas jika akan ada kampanye terselubung soal LGBT.

"Sekarang saya belum tahu acaranya seperti apa, makannya kita (akan) lihat langsung. Siapa tahu ada kampanye LGBT terselubung, ini harus kita tolak," tandasnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh perwakilan Laskar Melayu Bersatu, "Tentunya saya harus bijak menyikapi hal ini, karenanya kita minta pihak berwenang terlebih dahulu untuk menindaklanjutinya. Yang jelas, jika itu pesta gay kita menolak keras."

2. Acara Berjalan Lancar

Gambar

Dian Afritama ketua Panitia Do Music Festival membantah tuduhan akan adanya kampanye LGBT atau pun pesta gay, dan kegiatan maksiat lainnya. Ia bahkan juga telah membuat surat pernyataan bermaterai untuk membuktikan hal tersebut. Panitia juga mengizinkan perwakilan Ormas untuk mengawasi pelaksanaan Do Music Festival.

Acara musik yang direncanakan akan digelar menjadi event tahunan itu pun berakhir berjalan lancar. Penampilan Calum Scott dan juga sederet penyanyi Tanah Air ternama seperti Tulus, Ten 2 Five, Marion Jola dan Diskoria berjalan dengan lancar dan mendapat sambutan hangat dari penonton.

Editor:   Ayu Srikhandi