Gaet Musisi Amerika, Hendri Lamiri Siap Untuk Go International

Natanael Sepaya | 30 Desember 2016, 16:22 WIB
Gaet Musisi Amerika, Hendri Lamiri Siap Untuk Go International

Kapanlagi.com - Langkah musisi Hendri Lamiri untuk go International rupanya akan terwujud. Pasalnya, pemain biola ternama ini akan merilis album instrumen yang berkolaborasi dengan seorang musisi asal Amerika Serikat bernama Danny Lerman.

"Kita akan buat album instrumen berdua tahun depan. Udah jadi tiga lagu dan nantinya disiapkan enam lagi. Pengen dibawa ke dunia, ya harus punya album," Hendri Lamiri saat ditemui di di Sallo Innyan Kopi, Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (29/12/2016).

Bersama Danny Lerman, Hendri Lamiri siap wujudkan langkahnya untuk go international © KapanLagi.com/Fikri Alfi RosiyadiBersama Danny Lerman, Hendri Lamiri siap wujudkan langkahnya untuk go international © KapanLagi.com/Fikri Alfi Rosiyadi

Sebagai musisi yang sudah berkecimpung selama puluhan tahun di industri musik internasional, Danny Lerman mengatakan sosok Hendri Lamiri memiliki skill bermusik begitu bagus. Menurutnya, Hendri Lamiri merupakan pemain biola yang punya kualitas.

"Dia bisa memainkan dinamika musik yang bagus. Skill dan karakternya juga bagus," kata Danny Lerman.

Di album terbarunya ini, mantan anggota grup musik Arwana itu akan memadukan bunyi biola dan saxophone. Hendri Lamiri sengaja menggabungkan kedua alat musik tersebut dengan alasan ingin memadukan musik etnik bersama nuansa Amerika.

Hendri Lamiri, ingin menggabungkan musik etnik dengan nuansa Amerika di album terbarunya © KapanLagi.com/Fikri Alfi RosiyadiHendri Lamiri, ingin menggabungkan musik etnik dengan nuansa Amerika di album terbarunya © KapanLagi.com/Fikri Alfi Rosiyadi

"Jadi kita bakal gabungkan dua karakter itu. Rencananya saya mau ngajak Erwin Gutawa juga," tutup Hendri Lamiri.

Sementara itu, Hendri Lamiri yang memainkan biola dan Danny Lerman main saxophone rencananya akan merilis album terbarunya ini di tahun 2017 mendatang. Selain di Indonesia, musisi 44 tahun itu juga akan menjual album terbarunya ke seluruh dunia.

(kpl/far/ntn)

Reporter:  

Fikri Alfi Rosyadi