Gamaliel Audrey Cantika (GAC) Rilis Album Pertama

Adhib Mujaddid | 02 Juli 2012, 16:33 WIB
Gamaliel Audrey Cantika (GAC) Rilis Album Pertama
Kapanlagi.com - Pembuktian akan keseriusan GAC (Gamaliel Audrey Cantika) dalam bermusik terwujud dari dirilisnya album solo mereka berjudul nama mereka sendiri pada Juni 2012. Adalah Harry Budiman yang bertindak sebagai produser, music director, composer, serta vocal director. Ia didukung oleh Kamga Tangga dan Johandy Jahja yang bertindak sebagai penulis lirik lagu. Gamaliel sendiri juga terlibat dalam aransemen vocal.

"Album ini mengangkat warna musik yang variatif, mulai dari pop, dance, reggae, R&B. Yang pasti tidak jauh dari warna musik urban. Tetapi yang uniknya adalah GAC tampil dalam pesona yang berbeda-beda. Ada saatnya mereka tampil trio, dilain lagu tampil berduet, dan masing-masing dari kami juga unjuk diri tampil solo,” jelas Gamaliel, yang diiyakan oleh Audrey dan Cantika.

"GAC ini adalah proyek yang menarik. Saya sangat salut dengan musikalitas dari masing-masing personilnya. Setiap individu mempunyai potensi yang kuat dan menarik untuk dieksplorasi. Ini yang membuat album GAC adalah sajian komplit musik dengan cita rasa yang beragam. Dan ketika ditampilkan dalam pertunjukan musik, akan menghasilkan tontonan yang apik,” kata Harry Budiman, musisi yang juga memproduseri grup Tangga.

Sementara itu Audrey dan Cantika tampil berduet melalui Akuilah Aku. Lagu ini dikemas dalam balutan musik pop–R&B. Dua remaja multi talenta ini mengaku mempunyai pengalaman unik seputar rekaman lagu ini.

"Pertama kali mempelajari lagu ini agak susah. Lagunya tentang cewek yang menuntut cowoknya untuk mengakui hubungan mereka berdua. Jujur, kita berdua belum pernah ngalamin, dan amit-amit jangan sampai deh," kata Cantika sambil tertawa.

"Tapi untunglah setelah workshop dan diarahkan oleh Mas Harry dan Kamga, akhirnya kita berdua mendapatkan chemistry dengan lagu ini, dan berhasil membawakannya dengan baik," tambah Audrey.

Sementara Audrey tampil apik membawakan lagu R&B bertitel Tiada Maaf, ciptaan dari Tere dan Fia. Di sini terlihat kelihaiannya dalam memainkan olah vokalnya dalam melodi yang cantik ala Rihanna-esque.

Cantika lain lagi daya tariknya. Genre musik jazz cocok dengan warna vokalnya. Maka Harry Budiman secara cerdik menyiapkan lagu bertajuk Parampam, sebuah nomor bossanova ringan yang dipadukan dengan beat elektronik. Suara empuk Cantik terasa mengalir dalam petikan gitar akustik, menghasilkan lagu dengan mood yang rileks. Cocok dinikmati di sore hari dengan ditemani oleh secangkir kopi.

(kpl/adb)

Editor:  

Adhib Mujaddid

Join Kapanlagi.com
↑