Gandeng Drummer Ungu di Single Baru, Tiga Band Jadikan Rowman Personil Tetap?

Sanjaya Ferryanto | Rabu, 11 Desember 2019 16:22 WIB
Gandeng Drummer Ungu di Single Baru, Tiga Band Jadikan Rowman Personil Tetap?

Kapanlagi.com - Industri musik Indonesia kembali diramaikan oleh band pendatang baru. Kali ini giliran Fajar Gomez (Vocal), Fendi (Keyboard), dan Rendhi (Bass) yang tergabung dalam Tiga Band. Lewat sebuah single berjudul Puber, mereka pun mencoba peruntungan di industri musik Indonesia.

Terbentuk sejak tahun 2018, awalnya Fajar Gomez bukanlah vokalis Tiga Band. Karena perbedaan pilihan dan jalan hidup, vokalis lama Tiga Band akhirnya mengundurkan diri. Dari situ, munculah Fajar sebagai pengganti. Fajar Gomez sendiri sebenarnya telah malang melintang di industri sinetron dan film Indonesia.

"Kalau dibentuknya tahun lalu. Lalu karena vokalis yang lama terjun ke politik dia keluar. Lalu kami bertemu Fajar. Walaupun dia seoramg aktor tapi dia punya jiwa musik yang besar," kata Fendi dalam jumpa pers di Yesterday Cafe, Jakarta Selatan, Selasa (10/12).

Tak main-main, dalam single Puber ini Tiga Band menggandeng drummer terkenal Indonesia, yakni Rowman Ungu. Menurut Fendi, hadirnya Rowman Ungu atau yang akrab mereka sapa dengan kata Babe adalah pilihan tepat untuk musik yang diusung Tiga Band.

1 dari 2 halaman

1. Jadi Personel Tetap?

Jadi Personel Tetap? Kapanlagi/Matias Purwanto
"Kenapa babe, ya karena kami pikir untuk lagu Puber ini dia adalah orang yang cocok buat mainin drumnya," ucap Fendi.

"Karena kenal sama teman-teman Tiga Band. Kita ngobrol juga, mereka punya band tapi nggak ada drumernya. Terus dia kasih ide 'gimana lu featuring sama gua'. Kalo gua selama ini masih musik dan masih bidang gua. Gua ikut dalam band Tiga ini, gua senang gitu. Karena mereka juga punya kualitas yang main-main juga, jadi gua senang gabung dengan mereka," timpal Rowman menjelaskan.

Lalu apakah Rowman bakal dijadikan personil tetap Tiga Band? Pertanyaan ini pun muncul seiring Ungu yang kini sedang tidak aktif di industri musik Tanah Air. Mendengar pertanyaan ini, Rowman pun punya jawaban yang tegas.

"Kalau jadi player tetap gak ya. Karena gue juga masih ada Ungu dan beberapa project lain. Tapi kalau diminta bantu lagi gue bisa," kata Rowman.

2 dari 2 halaman

2. Pengalaman Pribadi

Puber sendiri bercerita tentang pengalaman percintaan di masa muda. Dengan adana sentuhan electronic di dalamnya, lagu Puber terasa membawa pendengarnya kembali ke masa-masa muda.

"Puber itu kami ambil dari pengalaman kita semua sebenarnya, bahwa kita pasti pernah merasakan di umur-umur belasan tahun yang masih pengen tahu jati diri kita seperti apa. Apalagi sama cewek, pasti ada sesuatu yang sangat greget ketika kita melihat cewek yang di masa-masa sekolah SMA kita, jadi kami bikin lagu itu mengarahkan kembali ke masa-masa itu. Cinta-cintaannya anak muda lah," tutur Fajar

Di bawah naungan FABIS Studio dan Aletta Management, Tiga Band optimis dengan karya yang mereka hasilkqn. Tentunya, mereka ingin karyanya diterima oleh pecinta musik Indonesia.

"Kalau harapan kami yang jelas kami bisa meramaikan industri musik Indonesia dengan karya yang kami bawa. Semoga karya kami diterima oleh pecinta musik Indonesia," harap Rendhi yang diamini semua personil.

(kpl/pur/frs)


Reporter:  

Mathias Purwanto.

↑