Gandeng Nur Bayan di Single Kedua, Dianna Dee Banting Setir dari Genre Pop ke Dangdut

Rabu, 16 Desember 2020 13:53 WIB
Gandeng Nur Bayan di Single Kedua, Dianna Dee Banting Setir dari Genre Pop ke Dangdut
Dianna Dee © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Sukses merilis single perdana yang berjudul Warna Warna karya Dewiq dan Pay pada awal 2020 lalu, kini penyanyi Dianna Dee Starlight bersiap untuk merilis single keduanya bertajuk Angel Wes Angel karya dari Nur Bayan.

Hanya saja dalam single keduanya ini ia mencoba warna baru, dari yang semula pop, menjadi DanceDhut.

"Kalau dibanding dengan single pertama, ada banyak perbedaan, kalau pada single pertama aku nyanyi lagu pop, maka di single kedua ini aku mencoba nyanyi lagu 'DanceDhut',” jelas penyanyi yang ngetop sebagai selebgram ini, saat ditemui di sela-sela shooting video clip di kawasan Bintaro, Jakarta Selatan, Selasa (15/12/2020).

1. Temui Banyak Tantangan

Mengubah haluan bermusik diakui Dianna banyak tantangan yang harus ia lalui dalam proses pengerjaan single keduanya. Belum lagi, lagu keduanya ini liriknya menggunakan bahasa Jawa.

"Banyak tantangannya saat proses pembuatan single kedua ini, karena aku harus mengucapkan dengan fasih bahasa Jawa yang ada di lirik lagu. Selain itu saya juga harus tau artinya agar bisa menjiwai. Sementara akunya kan orang Manado,” tambah pemilik nama asli Diana Sofian Melo ini.

2. Gandeng Nur Bayan

Nur Bayan, yang juga hadir dalam proses pembuatan video klip, mengamini. Sebagai pencipta lagu, Nur Bayan bertanggung jawab dengan mengajari Diana cara melafal lirik yang baik dan benar.

"Terus terang, bagi Dianna ini merupakan tantangan tersendiri, mengingat dia bukan orang Jawa, saya harus mengajari bagaimana melafalkan ucapan bahasa Jawa. Selain itu saya juga harus ngasih tau artinya juga, biar Dianna bisa menjiwai sesuai keinginan lagu," jelas Nur Bayan.

3. Ungkap Makna Lagu

Selain itu lelaki asal Kediri, Jawa Timur ini juga menjelaskan makna atau cerita dari lirik dalam lagu Angel Wes Angel tersebut.

"Secara lirik lagu ini bercerita tentang cewek yang sudah merasa bosan akan perangai cowoknya yang susah dinasehati. Akhirnya ceweknya jengkel, angel angel, dalam bahasa Jawa susah dibilangin. Nah kejengkelan itu diungkapkan dalam sebuah lagu,” jelas Nur Bayan.

4. Sedang Viral

Diksi "Angel Wes Angel" belakangan memang lagi viral, adakah hubungannya dengan lagu ini? Nur Bayan pun kembali menjelaskan.

"Memang, saat ini kan sedang viral. Nah, kita membuat lagu dari yang banyak didengar masyarakat. Kita masukkan ke dalam lirik, kemudian kita kolaborasi menjadi lagu yang bisa dinikmati," jelasnya.

5. Gampang-Gampang Susah

Menyanyikan lagu berbahasa Jawa sebenarnya bukan hal baru bagi Dianna, sebab ketika ada acara-acara off air ia mengaku sering juga membawakan lagu berbahasa Jawa, meskipun rada gampang-gampang susah.

"Lagu Jawa itu gampang-gampang susah. Kalau off air sering menyanyikan lagu Jawa. Tapi yang namanya rekaman, kan harus tepat pengucapannya, dan harus tau maknanya juga. Jadi aku harus belajar lagi kepada Mas Nur Bayan," tambah Dianna Dee lagi.

Seperti single pertama, pada single kedua ini Dianna Dee tetap mempercayakan kepada label Nagaswara milik Rahayu Kertawiguna untuk distribusinya. Ia berharap agar Angel Wes Angel dapat diterima oleh masyarakat luas.

 

Topik Terkait