Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Ganti Nama Panggung, Steven Hwang Rilis Single Terbaru

Sabtu, 18 Desember 2021 16:55 WIB
Ganti Nama Panggung, Steven Hwang Rilis Single Terbaru
Steven Hwang © Istimewa

Kapanlagi.com - Menandai pergantian nama panggungnya, Steven Hwang baru saja merilis single terbarunya. Bertajuk Red Light Green Light, lagu tersebut merupakan lagu pertama yang dirilis Steven sejak berganti nama dari Steven Timothy.

Seperti yang diketahui, sebelumnya Steven telah merilis 4 single dan 1 album yang berisikan 8 lagu ciptaannya sendiri. Dan di lagu terbarunya ini, ia memberikan sentuhan baru yang lebih fresh dan berbeda dari karya-karya sebelumnya.

"Jadi singkat cerita di tahun 2021 saya memulai karir saya dengan nama panggung saya yang baru, yaitu Steven Hwang dan juga dengan genre yang baru. Jadi genre yang saya tempuh saat ini adalah EDM, Pop-EDM, kadang-kadang lagu saya juga bisa di katakan Electronic-R&B karena saya seringkali menggunakan alat-alat elektronik untuk membuat musik saya," jelasnya saat dihubungi baru-baru ini.

1. Bahasa Korea

Gambar

Dalam lagu barunya ini, Steven juga menyelipkan sesuatu yang baru, yaitu dari segi bahasa. Yup! Demi memberikan suasana yang fresh, ia menggunakan Bahasa Korea yang sudah beberapa waktu terakhir ini ia dalami.

"Korea kurang lebih sudah hampir 2 tahun lebih. Banyak orang juga bertanya kepada saya mengapa saya belajar bahasa Korea. Dan jawaban saya selalu sama. Saya suka dengan bahasanya karena unik," jelasnya.

2. Pengaruh K-Pop

Diakui Steven, dirinya memang menyukai musik dari Korea. Bahkan beberapa boy band dan girl band Korea pun mempengaruhi perkembangan musik dari Steven hingga jadi seperti saat ini. Lalu, siapa sih idola Steven?

"Idola saya lebih banyak wanitanya. Yaitu IU, Heize, Joy Red Velvet dan Rose Blackpink," pungkasnya.