Gara-Gara Corona Dewa 19 Tunda Tur di 3 Kota Besar di Indonesia, Ini Kata Once Mekel

Dhimas Wahyu Nugroho   | Senin, 16 Maret 2020 15:40 WIB
Gara-Gara Corona Dewa 19 Tunda Tur di 3 Kota Besar di Indonesia, Ini Kata Once Mekel

Kapanlagi.com - Penyebaran virus Corona di Indonesia menyebabkan banyak agenda dan kegiatan terganggu, salah satunya adalah konser. Demi alasan keamanan, beberapa konser yang dijadwalkan di Indonesia tahun 2020 dalam waktu dekat inipun semua ditunda.

Bukan cuma di Jakarta saja, beberapa kota pun juga menunda acara, salah satunya adalah konser 20 Tahun Bintang Lima Tour 2020 DEWA 19 featuring Once Mekel, Dul Jaelani di 3 kota besar, Banjarmasin (21/3), Balikpapan (25/3), dan Makasar (3/4) harus ditunda sampai kondisi sudah kondusif.

Once Mekel, mantan vokalis Dewa 19 yang juga tergabung dalam tur ini akhirnya buka suara. "Iya konser Dewa udah dijadwal ulang. Promotor udah memberikan pernyataan resmi, hari ini mustinya. Saya tahu dari manajer saya," kata Once Mekel saat dihubungi lewat sambungan telepon, Senin (16/3).

1 dari 3 halaman

1. Takut Terganggu

Lebih lanjut, pada tur kali ini Once mengatakan untuk sementara masih hanya tiga kota saja yang menunda konser karena Corona. Meskipun begitu, pria 49 tahun ini mengaku masih khawatir andai nanti ada kota lain yang juga turut terganggu dan harus kembali menunda tur Dewa 19.

"Saya khawatir ada yang keganggu ya, belum ada konfirmasi resmi, cuman saya khawatir ada yang keganggu," paparnya.

2 dari 3 halaman

2. Peduli Dengan Arahan Pemerintah

Peduli Dengan Arahan Pemerintah ©instagram.com/dewa19
Meskipun khawatir dengan jadwal tur Dewa 19 yang bisa saja ditunda sewaktu-waktu, Once sendiri mengaku tak mengapa. Baginya, untuk saat ini hal yang paling penting adalah peduli dengan kondisi dan mengikuti arahan dari pemerintah.

"Iya sih cuman kita harus peduli dengan kondisi yang ada, kita juga harus mengikuti arahan pemerintah pusat maupun daerah," tukasnya.

3 dari 3 halaman

3. Rilis Dari Pihak Promotr

Rilis Dari Pihak Promotr ©instagram.com/dewa19
Penundaan ini sebelumnya juga sudah diumumkan oleh pihak promotor tur Dewa 19. Otello Asia, selaku pihak Event Organizer (EO), juga sudah memberikan konfirmasi terkait para penonton yang sudah mengantongi tiket.

CEO Otello Asia, Sysan Ibrahim, mengatakan, bagi semua para penonton khususnya yang berada di daerah Banjarmasin, Balikpapan, dan Makasar yang sudah punya tiket bisa melakukan refund atau disimpan dan dipakai di tanggal yang sudah ditentukan.

"Sehubungan dengan merebaknya Global Pandemic CORONAVIRUS / COVID-19 yang tidak hanya terjadi di Indonesia akan tetapi di seluruh dunia, dengan berat hati kami dari Otello Asia mengumumkan bahwa acara “20 Tahun Bintang Lima Tour 2020 DEWA 19 featuring Once Mekel | Dul Jaelani” di Banjarmasin, Balikpapan dan Makassar Terpaksa harus kami tunda (Postponed)

(kpl/irf/dwn)

Reporter:  

Irfan Kafril