Gara-Gara Krisyanto Pernah Hengkang, Jamrud Sempat Ingin Vakum

Helmi Romadhon | 17 Maret 2016, 08:48 WIB
Gara-Gara Krisyanto Pernah Hengkang, Jamrud Sempat Ingin Vakum
Kapanlagi.com - Tak mudah mempertahankan grup musik hingga 20 tahun. Tentu di tengah perjalanan pasti ada perselisihan para personel. Begitupun dirasakan oleh grup band rock Jamrud, mereka pernah merasakan jenuh dalam bermusik.

Di tengah puncak kepopuleran Jamrud di tahun 2000-an, tepatnya tahun 2007 secara mengejutkan sang vokalis memutuskan hengkang, memilih solo karir. Bahkan sang gitaris, Azis berencana untuk vakum bersama Jamrud.

Padahal, sebelum Krisyanto hengkang, Azis memberikan solusi kepada vokalis identik dengan kacamata hitam itu. Agar tak hengkang, Aziz MS mengajak Krisyanto untuk membuat projek baru di luar Jamrud. Namun, tawaran ayah tiga anak itu ditolak oleh Krisyanto dengan alasan ingin fokus bersama keluarga.

Jamrud sempat ingin vakum saat Krisyanto hengkang dulu © KapanLagi.com®/Bambang E RosJamrud sempat ingin vakum saat Krisyanto hengkang dulu © KapanLagi.com®/Bambang E Ros

"Nggak dibubarin, cuma karena udah mentok, mau vakum lah. Waktu Yanto cabut aja, lewat sms. Nah itu aja aku bilang jangan keluar, 'kalau elo boring, gue juga boring, kita bikin solo album,' sampe gua bilang gitu 'gue yang garap musiknya elu nyanyi, tapi nggak pakai Jamrud'. Tapi dia ngomongnya malah aneh-aneh, katanya 'gua mau konsen ke anak' sebulan kemudian rilis albumnya, " kata Azis, saat berbincang-bincang santai kepada KapanLagi.com® di hotel Jayakarta, Jakarta Pusat, beberapa waktu yang lalu.

Azis mengungkapkan, sudah banyak yang didapat oleh Jamrud sejak belasan tahun masuk industri musik Tanah Air. Oleh karena itu, dia pun memilih vakum dari Jamrud lantaran perpecahan para personel.

"Sebenernya pas Yanto cabut udah nggak mau maen lagi, udah malas. Mau ngapain lagi, udah mentok. Kita main di luar negeri udah, rekaman udah, rekaman di luar negeri udah. Kalau kata sombongnya, duit ada, rumah ada, istri ada," tandasnya.

(kpl/far/mhr)

Reporter:  

Fikri Alfi Rosyadi