Garasi Band, Debut Pertama di Film Sekaligus Musik

Editor KapanLagi.com | 01 Desember 2005, 17:46 WIB
Kapanlagi.com - Banyak band baru yang mungkin tidak seberuntung Garasi Band. Kalau kebanyakan band-band baru itu melakukan debutnya melalui festival dan cafe-cafe, tidak demikian halnya dengan Garasi. Band baru yang digawangi oleh Ayu Ratna, Fedi Nuril, dan Aries Budiman ini memulai debutnya di film. Hal ini dikarenakan mereka tak hanya membawakan soundtrack untuk film yang berjudul sama. Namun, juga bersiap untuk menerjuni belantika musik Indonesia. Bagaimanakah perasaan mereka mendapat keberuntungan ganda ini?

"Yang jelas senang banget. Awalnya memang saya senang ngeband, tapi nggak nyangka kalau sekalian main dalam sebuah film," kata Ayu yang juga berperan sebagai Gaia saat ditemui di News Cafe, Kemang, Jakarta, Rabu (30/11).

Ketiga personil Garasi ditemukan secara tidak langsung oleh musisi Indra Lesmana. Ayu, contohnya, wanita manis ini sebenarnya sempat mengikuti audisi pencarian bakat, Indonesia Idol, namun, sayang kala itu Ayu tidak lolos. Indra sempat mengagumi kepiawaian Ayu dalam bermain gitar, sehingga ia meminta sang kakak, Mira Lesmana untuk meng-casting-nya.

Sementara itu, dewi fortuna juga menghampiri Aries Budiman, yang memerani tokoh Awan. Kemampuannya menggebuk drum memang tak perlu diragukan lagi. Gelar best drummer biasa juga mampir kepadanya.

"Saya memang hidup dari satu panggung ke panggung festival lain," katanya.

Karena itu, pria berusia 21 tahun ini sangat gembira mendapatkan paket film plus band ini. "Band adalah impian saya sejak dulu," ungkapnya dengan ceria.

Terakhir, berkah paket film dan band ini juga meluncur pada Fedi Nuril. Pemuda yang terkenal sebagai bintang iklan dan film ini mendapatkan kesempatan untuk menunjukkan bakat akting beserta musiknya. Dalam grup band ini Fendi mendapat kepercayaan untuk memainkan keybord sekaligus gitar.

Pria kelahiran 1 Juli 1982 yang diam-diam penggemar berat The Rolling Stones ini mengatakan: "Kakakku memang ngeband semua. Jadinya dari kecil gue emang suka udah suka sama musik. Tapi, jadinya gini, selera musik gue rada-rada rock & roll 70's gitu."

Album baru mereka akan diedarkan bersamaan dengan peluncuran film GARASI. Tapi, sementara ini, karya mereka sudah bisa di-download di internet secara legal. Pemasaran ini dibantu oleh Indra Lesmana, Abdee Slank, dan AnangAlbum ini nanti jadi produksi pertama Miles Music.

Lihat Foto: Tembus Film n Musik (kl/zee)