Gelar Konser Virtual Rayakan Ultah Ke-9, JKT48 Hadirkan Tema 'Sol dan Luna' yang Penuh Makna

Guntur Merdekawan   | Selasa, 22 Desember 2020 22:30 WIB
Gelar Konser Virtual Rayakan Ultah Ke-9, JKT48 Hadirkan Tema 'Sol dan Luna' yang Penuh Makna
JKT48 / Credit: dentsuXEntertainment

Kapanlagi.com - Guna merayakan ulang tahun ke-9, JKT48 menggelar konser spesial bertajuk 9th Anniversary JKT48 di Studio 14, MNC Studio, Jakarta pada hari Jumat (18/12) lalu. Konser itu dibagi menjadi 2 bagian dengan tema berbeda, yakni Sol dan Luna.

Perlu dicatat jika konsernya sendiri digelar secara virtual mengingat kondisi pandemi. JKT48 dan manajemen juga tak lupa mematuhi protokol kesehatan, mulai dari tes covid-19 massal, sanitasi lokasi secara menyeluruh hingga pembatasan jumlah kru yang bertugas di lokasi.

1. Sambutan Antusias dari Fans

Meski konsernya digelar secara virtual, namun hal itu tak mengurangi semangat para member JKT48 untuk memberikan penampilan terbaiknya. Bahkan tata panggung hingga kostum juga disiapkan dengan begitu detail dan serius layaknya konser utama.

Konser 9th Anniversary JKT48 sendiri disambut antusiasme yang tinggi dari para fans, baik yang di dalam maupun luar negeri. Terhitung, ada 5000 lebih tiket yang terjual pada konser tersebut.

2. Sol dan Luna

Bagian pertama dari Konser 9th Anniversary JKT48 bertema Sol atau Matahari. Maknanya, JKT48 diharapkan akan terus bersinar layaknya matahari meski tengah diterpa badai kesulitan. Pada part ini, para member JKT48 dari generasi 1 hingga 9 membawakan lagu-lagu penuh rasa nostalgia.

Sementara itu part kedua bertema Luna atau Bulan. Pada bagian ini, 5 anggota senior JKT48 dinyatakan lulus. Mereka adalah Beby & Frieska dari generasi pertama, Rona & Nadila dari generasi 2 dan Desy dari generasi 3.

3. Pangkas Anggota Besar-Besaran

Seperti diketahui, sebelumnya Melody sempat membuat pengumuman menghebohkan tentang kondisi JKT48 yang kesulitan untuk survive di masa pandemi. Setelah melalui diskusi panjang, pada akhirnya mereka memutuskan untuk tetap bertahan, dengan catatan harus memangkas anggota dan krunya secara besar-besaran.

Editor:   Guntur Merdekawan

Topik Terkait