Gigi Ingin Punya Produser Bule

Galih Aulia Akbar | 30 Januari 2010, 06:33 WIB
Gigi Ingin Punya Produser Bule
Kapanlagi.com - Bagi band mapan sekaliber Gigi memproduseri albumnya sendiri tentu bukanlah perkara sulit. Namun, siapa sangka jika Armand Maulana dkk justru berhasrat memiliki seorang produser album profesional dari luar negeri.

"Kalau aku pengen nyoba diproduseri orang bule, yang bener-bener atau yang terkenal, produser Black Eyed Peas atau siapa. Pengen tahu aja perbedaannya seperti apa, soalnya kan selama 16 tahun ini Gigi mem-produce sendiri. Jadi kita nggak tahu kelebihan dan kekurangan kita itu seperti apa," ujar Armand.

"Kalau di sini produser itu yang punya duit, kalau di luar negeri produser itu yang produksi atau ngarahin seorang musisi atau penyanyi," timpal Thomas menerangkan.

Ditemui KapanLagi.com di Pos Entertainment, Tebet, Jaksel, Kamis (28/01), para personel Gigi yang nampak santai dalam menjawab pertanyaan dari media itu lantas bertutur soal musisi-musisi asing yang memang menjadi acuan Gigi untuk bisa lebih maksimal dalam berkarya.

"Kayak David Foster yang produseri Tony Braxton atau siapa. Jadi ya pengen tahu aja kinerja seorang produser dari luar saat ngarahin Budjana, Thomas atau Hendy dalam sebuah lagu," terang Armand.

"Dulu pernah saat penggarapan album 2X2, itu kan recordingnya di Los Angeles, dapet ilmu yang bagus di sana. Ada seorang engineer dari sana yang kita minta tanggapan atau ide, dia nggak mau, soalnya jobdesk dia di situ ya sebagai engineer bukan sebagai produser. Jadi di sana jobdesknya itu jelas, professional banget," sambungnya sambil tersenyum.   (kpl/ato/bar)

Editor:  

Galih Aulia Akbar