Glenn Fredly Donasikan 100 Juta Dari Konser 'Tanda Mata' Untuk Sulawesi Tengah

Rezka Aulia | Senin, 01 Oktober 2018 18:20 WIB
Glenn Fredly Donasikan 100 Juta Dari Konser 'Tanda Mata' Untuk Sulawesi Tengah

Kapanlagi.com - Musisi Glenn Fredly baru saja menggelar konser bertajuk Tanda Mata Glenn Fredly Untuk Yovie Widianto pada Minggu (30/9) malam di Ciputra Artpreneur, Kuningan, Jakarta Selatan. Konser tersebut sukses memukau para penggemar dan penonton yang hadir dengan antusias yang ditunjukkan. Konser ini adalah Tanda Mata ketiga dari Glenn untuk musisi legendaris Indonesia.

Pada dua tahun sebelumnya, Glenn memilih Ruth Sahanaya dan Slank sebagai inspirasi pada konser tunggalnya. Kini giliran Yovie Widianto yang dikenal sebagai komposer sekaligus pencipta everlasting love songs Indonesia.

Konser dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dengan 3 stanza pada pukul 20.00 WIB. Sambil berdiri, penonton yang hadir dibuat merinding sekaligus bersemangat serta dibalut rasa kagum ketika menyanyikan lagu bersama-sama. Pasalnya, lagu Indonesia Raya 3 stanza memang jarang dilantunkan dan ternyata memiliki makna yang dalam. 

1 dari 3 halaman

1. Yovie Sang Raja Pop Cinta

Yovie Sang Raja Pop Cinta KapanLagi.com/Bayu Herdianto
Berbicara mengenai pemilihan musisi Yovie sendiri bukan tanpa alasan, bagi Glenn, personel Kahitna ini memiliki arti arti spesial baginya. Pelantun Terserah ini pun memiliki julukan khusus untuk Yovie.

"Yovie Widianto memberikan ruang yang besar untuk musisi baru seperti saya. Saya mendapat kesempatan bisa berkolaborasi dengan Yovie dengan menulis lirik lagu berjudul Kasih Putih," ucap Glenn.

"Tahun ini dipersembahkan untuk, emm raja dangdut udah ada, kali ini untuk raja lagu pop cinta," ucapnya di atas panggung sebelum memulai konser pada pukul 21.00 WIB.

2 dari 3 halaman

2. Kenakan Pita Hitam, Tanda Solidaritas Untuk Sulawesi

Glenn Fredly memulai konser dengan lagu-lagu populer ciptaan Yovie seperti Cerita Cinta dan Satu Mimpiku dengan diiringi permainan saksofon yang memukau. Seketika penonton dibuat semakin baper ketika Glenn Fredly melantunkan lagu Mantan Terindah.

Ada yang menarik dari kostum yang digunakan Glenm. Pita hitam terlihat terpasang melengkapi blazer Glenn pada konser malam itu. Glenn sengaja memakai pita hitam sebagai bentuk solidaritas untuk korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah.

"Pita hitam ini untuk tanda solidaritas teman-teman kita di Sulawesi Tengah," jelasnya.

3 dari 3 halaman

3. Donasikan Keuntungan Konser

Donasikan Keuntungan Konser KapanLagi.com/Bayu Herdianto
Selain itu, musisi 43 tahun tersebut berencana menyumbangkan sebagian pendapatan konsernya untuk para korban.

"Saya ingin beri tahu kalau Rp 100 juta dari konser ini akan disumbang secara langsung bagi korban gempa dan tsunami di Palu. Semoga berguna, demi Indonesia," ucapnya.

Seperti diketahui, gempa berkekuatan 7,4 SR, baru mengguncang Sulawesi Tengah tepatnya Palu dan sekitarnya pada Jumat (28/9). Gempa tersebut mengakibatkan tsunami dan telah memakan korban sebanyak 832 jiwa pada minggu siang.

(kpl/apt/rna)


↑