Glenn Fredly Ingin Selamatkan Studio Lokananta

Puji Puput  | 02 Oktober 2012, 23:11 WIB
Glenn Fredly Ingin Selamatkan Studio Lokananta
Kapanlagi.com - Glenn Fredly membuat terobosan baru. Selasa (2/10) mantan suami Dewi Sandra ini merilis Glenn Fredly and The Bakucakar Live From Lokananta di XXI Epicentrum Kuningan, Jakarta. Bersama PT. Royal Prima Musikindo (RPM) dan Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI), Glenn berharap dapat menyelamatkan Lokananta.

Studio Lokananta yang berada di Solo, Jawa Tengah adalah tempat bersejarah bagi perkembangan musik di Indonesia. Sebut saja lagu Indonesia Raya, Bengawan Solo, bahkan pidato kemerdekaan RI oleh Soekarno di rekam di Lokananta. Namun sayang, kurangnya perhatian dari pemerintah, membuat Lokananta terlupakan dan tak turus.

"Tahun baru 2011 kami lagi tahun baru di Solo, selesai itu pergi bareng-bareng untuk cari tempat syuting dvd live. Saya ke Lokananta, begitu masuk ke dalem saya merinding dan diem karena melihat kondisi di dalam yang memprihatinkan. Ini seperti de javu. Lalu kami sepakat untuk memakai Lokananta untuk syuting dvd live," ujar Glenn.

Acara yang mendapat dukungan penuh dari Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia ini menampilkan penampilan Glenn bersama band The Bakucakar membawakan 11 lagu-lagu Glenn.

Melalui kreasinya ini, Glenn berharap kepada pecinta musik dan musisi Indonesia bisa bekerja sama untuk mempromosikan tempat yang disebutnya sebagai Ground Zero kejayaan musik Indonesia tersebut.

"Saya berharap semua elemen musik di Indonesia juga turut mempromosikan Lokananta. Ini waktunya musisi untuk memberikan apresiasi untuk pecinta musik Indonesia kembali ke masa kejayaan musik Indonesia," tandasnya. (kpl/pur/uji/faj)

Reporter:  

Mathias Purwanto.

 
Join Kapanlagi.com
↑