Go Internasional! Band Rock Asal Bandung Ini Direkrut Label Amerika

Guntur Merdekawan | 22 Juni 2019, 22:35 WIB
Go Internasional! Band Rock Asal Bandung Ini Direkrut Label Amerika

Kapanlagi.com - Band rock asal Bandung, Speaker First melebarkan sayapnya ke industri musik Internasional. Band yang digawangi oleh Mahattir Alkatiry, Beni Barnady dan Bony Barnady itu secara resmi jadi bagian dari label Internasional bernama BMG pada 28 Mei 2019 lalu.

Attir CS menandatangani kontrak didampingi oleh Thomas Scherer, selaku executive Vice President Repertoire & Marketing dan Marian Alexander Wolf, Vice President Head of Global Writer Service BMG. Momen spesial itu dihelat di 6100 Wilshire Blvd #1600, Los Angeles, Amerika.
 
Speaker First sendiri saat ini sedang menggarap materi baru berisikan 6 lagu yang nantinya bakal dirilis di bawah bendera BMG. Attir selaku sang vokalis pun mengaku begitu bangga karena sudah bisa Go Internasional. Ia berharap, band-band lokal lain juga bisa segera mengikuti jejaknya.

"Ini adalah awal dari perjuangan kami ke 'kolam' Industri yang lebih besar dan semoga ini menjadi awalan yang baik untuk band-band Indonesia untuk Go International, literally," ungkap Attir dari press rilis yang diterima awak media.

Speaker First Go Internasional! / Credit: KapanLagi - Akrom SukaryaSpeaker First Go Internasional! / Credit: KapanLagi - Akrom Sukarya

Sebelumnya, Attir CS juga sempat mengisi line-up dari sejumlah event musik Internasional, seperti Woodstock Festival 2017 di Polandia, Liverpool Sound City Festival 2018 dan Musexpo 2018 di Los Angeles, Amerika. Talenta musik yang dimiliki Attir, Beni dan Bony akhirnya dilirik oleh label BMG dan menempatkan posisi mereka seperti saat ini.

Speaker First dibentuk tahun 2002 silam oleh dua personel kembar, Beni dan Bony. Mereka sempat hiatus beberapa tahun sebelum akhirnya memutuskan comeback pada 2016. Sejauh ini, pelantun lagu Break My Soul ini telah merilis 2 Album, yaitu WHATEVER YOU SAY (2014) dan DUNIA MILIK KITA (2019) Mereka juga pernah ikut mengisi soundtrack film GIE tahun 2015 lalu.

 

(kpl/gtr)

TOPIK TERKAIT