Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Gugun Blues Shelter Sukses Bakar Semangat Pengunjung Synchronize Fest 2022 di Tengah Derasnya Guyuran Hujan

Jum'at, 07 Oktober 2022 23:30 WIB
Gugun Blues Shelter Sukses Bakar Semangat Pengunjung Synchronize Fest 2022 di Tengah Derasnya Guyuran Hujan
Gugun Blues Shelter panaskan Synchronize Fest 2022 ©KapanLagi.com/irfan Kafril

Kapanlagi.com - Synchronize Fest 2022 akhirnya kembali digelar di Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (7/10). Pada gelaran hari pertama, hujan deras mengguyur Jakarta sejak siang hari, akan tetapi hal ini tak menyurutlan antusias para pengunjung.

Sederet musisi ternama tanah air juga tak mau kalah semangat untuk semakin memeriahkan Synchronize Fest 2022 hari pertama. Salah satunya ada grup band Gugun Blues Shelter (GBS) yang tampil di panggung Lake Stage.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Tampil di Tengah Hujan

Meski hujan membasahi, GBS tetap sukses membuat para pengunjung menikmati alunan musik blues. GBS sendiri naik panggungnya pada pukul 15.40 WIB, tanpa basa basi sejumlah lagu andalan mereka sukses menghibur seluruh pengunjung yang memadati area Lake Staga.

Tak lupa, sang vokalis, Gugun tak lupa menyapa para pengunjung yang menyaksikan aksi panggung mereka.

"Kalian keren pakai jas hujan di sini," ucap Gugun memuji para penonton.

2. Tampilkan Lagu Terbaru

Setelah itu, GBS pun melanjutkan penampilannya dengan suguhan terbaru berjudul Jingga. Uniknya dalam lagu ini, Gugun menampilkan aksi solo gitar yang memukau dengan gaya twangki, Gugun juga berhasil membuat para pecinta musik blues kembali mengenang sosok Jimi Hendrix hingga Steve Ray Vaughan.

"Di bulan Mei yang lalu kita ngeluarin single, judulnya Jingga. Udah ada yang dengar?" Ujar Gugun.

Diketahui, Synchronize Fest 2022 digelar di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat pada 7, 8, dan 9 Oktober. Dalam perhelatannya, total ada 126 musisi multi-genre Indonesia dan 7 area pertunjukan yang ditampilkan pada Synchronize Fest 2022.