Guns N Roses ke Jakarta, Masihkah Dinanti Penggemar?

Renata Angelica  | 18 Oktober 2012, 11:01 WIB
Guns N Roses ke Jakarta, Masihkah Dinanti Penggemar?
Kapanlagi.com - Bagi penggemar setia band Guns N Roses di Jakarta, bulan Desember 2012 patut disyukuri. Pasalnya, band rock asal Amerika Serikat itu akan menggelar konsernya pada tanggal 15 Desember 2012, di Lapangan D, Senayan, Jakarta. Ini merupakan satu-satunya penampilan band heavy metal tersebut di Asia Tenggara.

Ada yang menarik menjelang konser band yang saat ini sudah tak diperkuat lagi oleh gitaris legendaris mereka, Slash. Sudah bukan rahasia lagi bahwa konflik antar personel kerap kali menghampiri tubuh Guns N Roses. Axl Rose, selaku satu-satunya personel asli band California yang tersisa, akan melaksanakan konser di Jakarta bersama gitaris DJ Ashba, Richard Fortus, Ron “Bumblefoot” Thal, bassist Tommy Stinson, keyboardist Dizzy Reed dan Chris Pitman, serta drummer Frank Ferrer.

Lantas, masihkah penggemar setia Guns N Roses antusias menanti kedatangan mereka ke Jakarta nanti? Eros, salah satu penggemar berat mengaku tidak terlalu bersemangat dengan konser yang dipromotori oleh Indika Productions ini. Baginya, saat ini GnR bukanlah GnR yang dulu.

"GnR yang sekarang udah beda banget. Musiknya juga udah berubah total, udah ngga murni rock metal. Unsur British rock udah mulai dicampurin di musiknya, udah ngga banget deh," tutur Eros dengan nada kecewa.

Senada dengan Eros, Rena pun berujar hal yang sama. Perempuan yang mengaku sudah lama menggemari band yang terbentuk pada tahun 1985 itu pun mengaku kecewa dengan penampilan GnR dengan formasi sekarang.

"GnR tuh udah lewat eranya. Sekarang cuma tinggal sensasi berantemnya Axl sama Slash doang, yang lainnya sih ngga kedengeran, apalagi musiknya. GnR seperti kehilangan arah," papar Rena.

Gambaran kekecewaan dari kedua fans GnR ini memperlihatkan bahwa Guns N Roses memang sudah tak lagi dalam masa keemasan mereka. Bahkan, Eros sempat membanting album terbaru GnR, CHINESE DEMOCRACY saat pertama kali membelinya.

"Pas gue baru beli album CHINESE DEMOCRACY, langsung gue dengerin. Spontan aja gue banting tuh cd-nya. Musik apaan nih, ngga jelas. Ah, pokoknya GnR yang sekarang ngaco deh," papar Eros.

"Nonton GnR sekarang cuma dapet Axl Rose yang sekarang udah gendut dan dandan hiphop, hahaha," timpal Rena. (kpl/ben/rea)

Reporter:  

Ruben Daniel

 
Join Kapanlagi.com
↑