Hadirkan Album Kelima 'SEMENJAK INTERNET', Petra Sihombing Soroti Fenomena Serba Digital

Zaki Mursidan Baldan | 23 Oktober 2020, 19:45 WIB
Hadirkan Album Kelima 'SEMENJAK INTERNET', Petra Sihombing Soroti Fenomena Serba Digital

Kapanlagi.com - Penyanyi sekaligus music producer Petra Sihombing akhirnya merilis album kelima bertajuk SEMENJAK INTERNET. Album yang yang berisi total 12 lagu ini menyoroti kehidupan dan fenomena yang terjadi di zaman serba digital seperti sekarang ini. Yang menarik, ide tentang tema ini sebenarnya udah ada dan terpikirkan sejak lama. Nggak heran saat memulai proses kreatif seperti menulis lagu, workshop, dan lain sebagainya, ia tak mengalami masalah yang berarti.

Melibatkan Kolaborator Ternama

(c) Petra Sihombing(c) Petra Sihombing

Proses penciptaan album makin menyenangkan karena Petra Sihombing tak bekerja sendiri. Guna menghadirkan warna lebih untuk SEMENJAK INTERNET, ia melakukan kolaborasi dengan beberapa musisi tenar lain. Di antaranya Sal Priadi, David Bayu, Kunto Aji, Hindia, Pamungkas, Tulus, Teddy Adhitya, Ben Sihombing, Sheryl Sheinafia, dan lain sebagainya.

Mengenai pemilihan kolaborator tersebut, Petra mengatakan jika ia tak memiliki kriteria khusus. Dalam hal ini, ia hanya mengandalkan feeling dan kesukaannya pada musik serta karya dari musisi tersebut.

“Gue nggak ada kriteria khusus. Tapi yang terpenting gue suka figurnya atau karyanya,” terang Petra Sihombing.

Metode Promo yang Unik

(c) Petra Sihombing(c) Petra Sihombing

Ada treatment unik yang dilakukan Petra Sihombing untuk memperkenalkan tiap track dalam album SEMENJAK INTERNET. Jadi sejak awal 2020, tiap sebulan sekali ia dengan konsisten merilis lagu baru untuk kemudian pada Oktober 2020 ini terangkum apik dalam SEMENJAK INTERNET. Ingin tahu apa saja track yang ada dalam album ini? Mulai dari Canggih, Apa?, Manusia Kasar, Cerita Kita Milik Semua, Astrologi, Selimut, Aduh, Bodoh, Kawan, Biji, Martabak Manis, dan Cinta Digital. Tiap lagu memiliki cerita tersendiri bagi seorang Petra Sihombing.

Sal Priadi: Petra Itu Canggih

Sal Priadi termasuk salah satu musisi yang turut berkolaborasi untuk album SEMENJAK INTERNET. Pelantun Amin Paling Serius itu terlibat dalam lagu berjudul Canggih. Nah, ia mengaku kagum sama kemampuan Petra dalam berkarya. Misalnya saja tentang lagu Canggih itu, Sal Priadi bercerita jika setelah ia mengirim Voice Note, Petra langsung terbayang akan seperti apa aransemennya.

Udah dengerin lagu-lagu dalam album SEMENJAK INTERNET, KLovers? Jadi track mana yang paling kamu suka?

(kpl/zki)

Editor:   Zaki Mursidan Baldan