Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Hadirkan Lagu 'Bertahan Tanpa Arah', Hanin Dhiya Ceritakan Seorang yang Ditinggal di Saat Lagi Sayang-sayangnya

Senin, 03 Oktober 2022 12:37 WIB
Hadirkan Lagu 'Bertahan Tanpa Arah', Hanin Dhiya Ceritakan Seorang yang Ditinggal di Saat Lagi Sayang-sayangnya
Hanin Dhiya rilis lagu 'Bertahan Tanpa Arah'. (credit: Dok.pribadi)

Kapanlagi.com - Penyanyi Hanin Dhiya merilis single terbaru berjudul Bertahan Tanpa Arah. Lagu ini diciptakan oleh Hanin Dhiya, Marco Steffiano, Joshua Kunze, Adrian Rahmat Purwantu dan Jessilardus Mate yang mengambil cerita tentang seseorang tengah menunggu kepastian.

Menurut Hanin lagu Bertahan Tanpa Arah berisi tentang kekecewaan dan kebingungan. Diceritakan, ada seseorang yang meninggalkan pasangannya secara tiba-tiba untuk bertemu kembali. Dalam pertemuan itu, orang tersebut seolah-olah masih memberikan harapan.

"Makna keseluruhannya adalah tentang ditinggal pas lagi sayang-sayangnya. Hati yang tadinya terkunci sekarang jadi terbuka dan penuh harap bisa bareng-bareng terus sama orang itu," kata Hanin Dhiya, kepada wartawan.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

"Tapi ternyata ngga disangka, orang itu ngilang gitu aja. Mau bertahanin dia balik tapi engga ada kepastian. Mau ikutan pergi juga tapi masa iya sih? Belum yakin kalau ini udah engga bisa dilanjut lagi," tambah Hanin.

1. Kesulitan yang Dialami

Hanin menceritakan proses penggarapan lagu Bertahan Tanpa Arah. Ia mengaku, sempat merasa kesulitan di saat mencari notasi lagu tersebut.

"Sempat kesulitan di lagu ini waktu cari notasi, karena saya juga lumayan terbagi fokusnya masih dalam perjalanan. Tapi begitu sudah di depan keyboard pelan-pelan ketemu notasinya. Liriknya sendiri dikerjakan setelah sesi online songwriting selesai,” katanya.

Yang menarik lagu, hadirnya lagu 'Bertahan Tanpa Arah' dijadikan sebagai the new Hanin Dhiya. Ia menghadirkan tema lagu-lagu terbarunya memiliki suasana lagu yang gelap. Mulai dari lagu, video musik, karya seni, hingga pilihan kata-kata di lirik yang diambil dari buku hariannya sendiri.

"Kenapa temanya 'gelap' karena menyesuaikan tema dari keempat lagu tersebut yang memang getarannya juga gelap. Menentukan konsepnya bareng dengan tim A&R dari Warner Music Indonesia," kata Spotify Equal Indonesia Ambassador of the month di bulan September ini.

2. Bikin Event

Dalam rangka merilis lagu terbaru, di tanggal 27 September 2022 Hanin Dhiya menggelar Listening Party Bertahan Tanpa dengan mengajak Haninours – fanbase Hanin di Three Buns Senopati Jakarta.

"Ke depannya akan merilis lagu-lagu baru dalam jarak waktu yang dekat. Dan semua lagu yang akan dirilis nanti juga merupakan representasi dari lima tahap yang dialami manusia yaitu kematian (denial), marah (anger), penawaran (bergaining), depresi (depression), dan penerimaan (acceptance)" katanya.

3. Terpampang di Billboard Times Square

Sebagai informasi tambahan, di bulan September Hanin dipilih sebagai Spotify Equal Indonesia Ambassador of the month. Tidak hanya itu, wajah Hanin juga terpampang di billboard Times Square New York, Amerika Serikat sebagai perwakilan dari Indonesia di program Equal. Sebagai Spotify Equal Ambassador, lagu Hanin Dhiya masuk ke dalam playlist Equal Indonesia dengan profil Hanin sebagai cover playlist.

 

Topik Terkait