Hari Jazz Internasional, Eight Bars Gelar Sarasehan Musik Jazz

Dhimas Nugraha | Selasa, 07 Mei 2019 06:30 WIB
Hari Jazz Internasional, Eight Bars Gelar Sarasehan Musik Jazz
Kapanlagi.com -
Tanggal 30 April 2019 mendatang merupakan hari Jazz Internasional. Untuk itu Eight Bars menggelar sarasehan musik jazz dengan melibatkan puluhan musisi dan penyanyi. Sebanyak dua panggung sudah disiapkan untuk memeriahkan momen tersebut.
 
Musisi yang tampil sudah mengkonfirmasi kehadirannya, seperti Rumah Jazz Kemayoran, SAGATA, Hiperjoy, HIVA, Sabang 58, Nada Biru, Rio Moreno, 8Bars Band (Ilyas Dkk), Glen Daunas, serta Dewa Budjana Mahandini Band, manggung di atas Stage 1 milik Eight Bars. Sementara di Stage 2, hadir Humble Maker, Pandu Roro, dan Mat Blues.
 
Memang, Eight Bars yang terletak di Grand Galaxy Park, Bekasi ini, merupakan kafe serta "rumah" dari musik dan soul food, ikut merayakan hari jazz internasional dengan kegiatan sarasehan musik jazz bersama para sahabat musikus jazz di Bekasi dan sekitarnya.

 

1 dari 2 halaman

1. Manggung Bersama Dewa Budjana

2 dari 2 halaman

2. Apresiasi Musisi

Sementara itu, musisi band Sabang 58, RB Agus Wijayanto mengapresiasi band-band yang manggung di sarasehan musik jazz ini. Kehadiran mereka dirasa mampu mematahkan stigma bahwa jazz hanya menyasar segmen pasar menengah ke atas alias mewah. 
 
"Masih banyak orang yang berpikir bahwa jazz adalah musik eksklusif, hanya ada di Jakarta, dan hadir di tempat-tempat yang mewah. Eight Bars ini mencoba memediasi bahwa jazz bukan seperti itu," pungkasnya

(kpl/aal/dim)


Reporter:  

Sahal Fadhli

↑