Hello, Jadi Senjata Pertama Kanda Brothers Perkenalkan Album Element of Life

Kamis, 21 Oktober 2021 23:55 WIB
Hello, Jadi Senjata Pertama Kanda Brothers Perkenalkan Album Element of Life
Istimewa

Kapanlagi.com - Band Kanda Brothers meramaikan industri musik Indonesia dengan merilis album berjudul Elements of Life. Menariknya, dari lima lagu yang ada di dalamnya, Kanda Brothers membaginya dalam lima tema sesuai dengan elemen hidup manusia (Elements of Life) seperti, air, api, udara, tanah, dan logam.

Kanda Brothers sebenarnya sudah sejak tahun 1999 hadir mewarnai industru musik Indonesia. Digawangi empat kakak beradik, Ricky Yurama (Bass/Vocal), Gerry Febrianda (Gitar/Keyboard/Vocal), Aldy Agustriansyah (Lead Vocal/Gitar), dan Danna Prawira Saputra (Drums/Percussion/Vocal), Kanda Brothers siap menggebrak dengan album ini.

"Kami ngobrol tentang bikin album yang isinya bukan lagi menceritakan tentang sesuatu yang dikarang, tapi yang dirasa," kata Aldy dalam jumpa pers virtual yang digelar hari Kamis (21/10).

Menyiapkan materi sejak awal tahun 2021, Kanda Brothers merangkum perasaan dan emosi yang mereka rasakan selama Pandemi Covid 19 dalam album ini. Sebagai musisi, Pandemi Covid 19 jelas membatasi ruang gerak mereka, apalagi Kanda Brothers masih aktif manggung dari Kafe ke Kafe.

"Begitu pandemi menyerang semuanya shudown dan banyak perubahan yang gak kami pengen tapi mau gak mau kami harus jalanin dan adaptasi. Dari apa yang kami alami selama dua tahun dirangkum menjadi album," terang Aldy.

1. Kenalkan Hello

Sebagai pembuka album Elements of Life, Kanda Brothers mengenalkan lagu berjudul Hello. Lagu Hello mewakili element udara dari lima element kehidupan manusia yang mereka bawa dalam album ini. Hello menjadi sebuah lagu yang menggambarkan kerapuhan dan emosi personil yang selalu terbentur kesulitan terutama di masa seperti ini. Namun, di balik semua itu, mereka akhirnya menemukan jawaban untuk mengcounter kerapuhan tersebut menjadi sebuah semangat untuk menjalani hidup.

"Seperti yang kami tulis di liriknya guide me through the rain so that I can say hello, menyiratkan bahwa biasanya dibalik kesulitan akan lahir kemudahan. Gue percaya pada dasarnya kita semua adalah makhluk yang rapuh dan tidak terlepas akan pertolongan semesta agar dapat keluar dari berbagai masalah yang ada. Pasti akan tiba waktunya buat kita kembali tersenyum dan punya kesempatan untuk memulai dengan lebih baik lagi," tutur Aldy.

"Kalau selama ini kita lebih banyak mengeluh dan menyalahkan sekitar, ternyata permasalahannya ada di diri kita sendiri. Kitanya aja yang masih belum sadar," timpal Gerry.

2. Siapkan Lagu Baru

Tidak berhenti di lagu Hello, Kanda Brothers telah menyiapkan sebuah lagu baru di bulan Desember nanti. Lagu berjudul Go yang mewakili element tanah bakal menjadi senjata selanjutnya dari Kanda Brothers untuk bertarung di industri musik Indonesia.

"Lagunya nanti lebih spesifik. Bicar soal kami yang kehilangan seseorang yang dekat dan kami sayang," ucap Aldy.

Semangat bermusik serta cerita jatuh bangun Kanda Brothers yang akhirnya membuat Rheza Pahlawan (R57) selaku eksekutif produser, yang juga salah satu brewer e-liquid tersohor Indonesia tertarik menjadikan Kanda Brothers sebagai Artis eksklusifnya di bawah naungan R57 Records. Rheza melihat potensi juga soliditas yang dimiliki oleh Kanda Brothers sebagai musisi sangatlah besar.

Kini, karya terbaru Kanda Brothers yang berjudul Hello ini sudah dapat dinikmati melalui seluruh radio, TV dan digital music platform mulai Oktober 2021. Seperti judulnya, semoga lagu ini bisa menjadi sapaan dan perkenalan hangat bagi para pendengarnya, sekaligus memberikan semangat optimisme agar mampu keluar dari permasalahan yang ada, terutama di tengah kondisi sulit seperti sekarang ini.

 

Topik Terkait