Heruwa Shaggydog Rilis Single Elektronik Bernuansa Alam

Natanael Sepaya | 30 Maret 2017, 16:50 WIB
Heruwa Shaggydog Rilis Single Elektronik Bernuansa Alam

Kapanlagi.com - Berbeda dengan Shaggydog, Heruwa atau Heru Shaggydog mencoba mengeksplorasi kecintaan bermusiknya pada ranah elektronik bersama Jerinx SID (Superman Is Dead) untuk lagu yang berjudul Samiya. Nah kali ini, Heru kembali menawarkan musiknya yang tak jauh berbeda dengan Samiya.

Seperti dimuat dalam press release yang kami terima, Heru pun kembali membawa nuansa musik elektronik ke dalam single terbarunya yang berjudul Senyawa Alam. Yang unik justru ada pada proses pembuatan lagu, di mana Heru harus membawa studio di kamarnya ke luar ruangan, lebih tepatnya alam.

Benar, vokalis Shaggydog itu pun berinteraksi langsung dengan alam sekitar dan merekam langsung suara yang ia dapat dari berbagai hal di sekelilingnya. Mulai dari benturan batu vulkanik, suara para pengamen angklung, sampai perkusi yang ia dapat dari cadik perahu di laut selatan.

Heru Shaggydog, kembali merilis single terbarunya yang masih bernuansa elektronik, 'Senyawa Alam' © KapanLagi.com/Bayu HerdiantoHeru Shaggydog, kembali merilis single terbarunya yang masih bernuansa elektronik, 'Senyawa Alam' © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Proses tersebut rupanya tidak dilakoni Heru sendirian. Bersama Erix Soekamti, mereka pun melangkah untuk merekam segala suara yang ada di sekitarnya sebelum kemudian diolah untuk menjadi sebuah lagu untuk iklan video #ProjectPassion.

Selain itu Senyawa Alam juga dibuka dengan tembang Macapat yang dilantunkan oleh cengkok seorang sinden. Keunikan lagu tersebut kian lengkap karena Heru juga menjaga nuansa gamelan secara apik dalam komposisi lagunya. Semua proses yang terkesan cukup kompleks itu lalu dipercayakan Heru untuk di-mastering oleh Rangga 'Egha' Sang Eshayoga.

Senyawa Alam sendiri rencananya akan dirilis oleh Doggyhouse Records dan sudah bisa dinikmati di sejumlah toko musik digital pada 3 April mendatang. Untuk kamu yang penasaran, coba langsung simak Senyawa Alam di halaman iTunes berikut ini.

(kpl/ntn)

Editor:   Natanael Sepaya