HIVI! Gandeng Tohpati di Album Terbarunya, 'CERITERA'

Sora Soraya | Sabtu, 16 November 2019 22:15 WIB
HIVI! Gandeng Tohpati di Album Terbarunya, 'CERITERA'

Kapanlagi.com - HIVI! resmi merilis album ketiga bertajuk CERITERA pada Rabu (13/11) lalu. Sebelumnya, mereka juga sudah merilis beberapa single yang masuk di album CERITERA, mulai dari Satu-Satunya, Jatuh, Bangkit Kembali!, Pemuda, dan yang terakhir ada Bumi dan Bulan.

Band yang beranggotakan Ilham Aditama (vokal), Neida Aleida (vokal), Ezra Mandira (gitar), dan Febrian Nindyo (gitar) itu pun bercerita mengenai proses album ketiganya ini.

"Judul album yang pertama SAY HI TO HIVI dengan harapan kita bisa menyapa semua teman berkenalan di awal. Di album kedua KERETA KENCAN harapannya kita bisa berkencan dengan telinga pendengar musik Indonesia lebih jauh lagi. Album ketiga kenapa CERITERA karena tidak ada cara lain untuk lebih dekat selain bercerita," ujar Ezra HIVI saat jumpa pers di M Bloc Space, Jakarta Selatan, Jumat (15/11) kemarin.

1 dari 2 halaman

1. HIVI! Banyak Belajar dari Tohpati

HIVI! Banyak Belajar dari Tohpati KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya
Di album ketiganya ini, HIVI! menggandeng Tohpati sebagai produser musiknya. Mereka pun mengaku banyak pelajaran dan ilmu yang berharga selama bekerja sama dengan gitaris jazz ternama di tanah air itu.

"Bekerja sama dengan mas Tohpati gue merasakan satu sehat, tertib, disiplin. Kedua cepat banget karena tiba-tiba udah jadi aja. Nggak kerasa ngerjainnya fun banget. Enaknya dengan yang lebih senior itu ngobrol, ilmunya yang mahal agar kita bisa menjadi musisi yang lebih baik lagi," ungkap Febri.

2 dari 2 halaman

2. Tohpati Kagum dengan HIVI!

Tohpati Kagum dengan HIVI! KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya
Pujian pun juga dilontarkan Tohpati yang mengagumi selera musik para personil HIVI!. "Yang saya suka dari HIVI! mereka punya prinsip musiknya Indonesia. Maksudnya nggak terlalu bule-bule, R&B, EDM, sound elektronik yang terlalu modern. Saya kagum mereka suka lagu era 80-70an, Guruh Soekarno Putra, Candra Darusman, kok mereka bisa suka. Lucu saya, masih muda tapi seleranya tua, tapi bagus," pungkas Tohpati.

(kpl/rhm/sry)


Reporter:  

Nuzulur Rakhmah

↑