'I Found You', Single Romantis Arin Wolayan Jebolan AFI 2006

Guntur Merdekawan | 11 Mei 2018, 10:35 WIB
'I Found You', Single Romantis Arin Wolayan Jebolan AFI 2006

Kapanlagi.com - Tak semua jebolan ajang pencarian bakat bisa bertahan dan eksis di industri musik Tanah Air. Namun beda ceritanya bagi seorang Arin Wolayan yang merupakan alumni AFI 2006. Padahal kala itu, wanita asal Manado ini 'cuma' keluar sebagai juara kelima. Ya, sejauh ini, Arin sudah merilis 2 buah album studio.

Album terbaru Arin bertajuk SEMUA TENTANGMU yang di dalamnya terdapat campur tangan dari composer dan juga music director kondang, Alam Urbach. Sebelumnya, tangan dingin Alam sukses menelurkan karya seperti Kau Adalah (Isyana Sarasvati), Katakan Tidak dan Kamu Yang Kutunggu (Afgan) dan masih banyak lainnya.

Alam menilai jika suara pop country milik Arin sebagai sebuah hal yang menarik dan unik. Dengan alasan itu, Alam mau berkolaborasi dengan wanita berusia 29 tahun tersebut. Setelah beberapa kali workshop, akhirnya terciptalah lagu I Found You.

Arin, jebolan AFI 2006 yang masih eksis di industri musik Tanah Air / Credit: Dokumentasi PribadiArin, jebolan AFI 2006 yang masih eksis di industri musik Tanah Air / Credit: Dokumentasi Pribadi

Lagu ini masih bertema tentang cinta. Ceritanya tentang ungkapan rasa syukur bahagia dari seseorang yang telah menemukan sosok yang tepat dalam hidupnya. Liriknya ditulis dalam Bahasa Inggris, sementara itu alunan musiknya dibuat syahdu mendayu-dayu sehingga mudah dinikmati oleh telinga.

Untuk semakin meguatkan rasa dalam lagunya, Alam dan Arin menggaet string director bernama Alvin Witarsa untuk berkolaborasi. Alunan string section Alvin di sepanjang lagu menjadikan I Found You jadi sebuah pop ballad yang sangat romantis dan manis banget.

Lagu I Found You saat ini secara serentak diputar di 94 radio Indonesia hari ini, Jumat (11/5). Kamu juga bisa mendapatkannya lewat iTunes hingga layanan streaming musik seperti Apple Music, JOOX, Spotify hingga Deezer.


Video by: Arinwolayan

(kpl/far/gtr)

Reporter:  

Fikri Alfi Rosyadi