Ifan Seventeen Rilis Single Baru, Rasa Kehilangan yang Diterjemahkan oleh David NOAH

Tantri Dwi Rahmawati | Sabtu, 19 Oktober 2019 10:51 WIB
Ifan Seventeen Rilis Single Baru, Rasa Kehilangan yang Diterjemahkan oleh David NOAH

Kapanlagi.com - Pasca kehilangan istri dan kawan-kawannya pada bulan Desember 2018 silam, kondisi Ifan Seventeen kian membaik. Seperti yang KLovers tahu, Ifan kehilangan Dylan Sahara, dalam musibah tsunami. Kini, ia terus bangkit dan telurkan single baru.

Single ini sebagai penanda bangkitnya Ifan sebagai musisi. "Setelah kejadian musibah tersebut, ini pertama kalinya aku bisa berdiri sebagai musisi dan penyanyi," terang Ifan saat ditemui di Kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (17/10) lalu.

1 dari 2 halaman

1. Ifan Terus Mendapat Support dari David NOAH

Ifan Terus Mendapat Support dari David NOAH Ifan Seventeen © KapanLagi.com/Mathias Purwanto
Kerennya lagi, single ini adalah ciptaan David NOAH. Ifan beberkan betapa David nggak berhenti beri support sejak pasca musibah itu berlangsung. "David adalah salah satu sahabat yang setelah kejadian kasih support banget. Hampir tiap hari dia WA, 'you have to be strong. Everything will be okay'," tukasnya.

Setiap hari berkomunikasi dengan Ifan, rupanya David nggak pernah singgung soal single ini. "November sampai lebaran, Mei, 6 bulan David kontak trus tanpa kasih tahu kalau David sebenernya H+1 ciptain lagu ini untuk aku. Jadi dia menjaga sampai aku siap. Setelah 6 bulan aku baru dapat kabar kalau David buatkan aku lagu," ujarnya.

2 dari 2 halaman

2. Ifan Terbawa Emosi

Ifan mengaku perasaannya campur aduk begitu tahu soal single bikinan David ini. "Perasaanku campur aduk banget dan jujur aku gak bisa menggambarkan apa yang aku rasain. Ternyata David bisa menuangkannya. Aku pun amaze banget. David bisa nulis apa yang ada di hati aku, itu luar biasa. Baru baca lirik aja udah amaze, pas denger demo makin makin," lanjut Ifan.

Bagi Ifan, lagu tersebut merupakan persembahan untuk anak-anak dan almarhumah istri. Nggak heran kalau proses rekamannya sampai bikin Ifan terbawa emosi. "Proses rekaman ini emosional sekali. Dari demo, aransemen, penambahan lirik, semua sangat emosional untuk aku," tutupnya.

(kpl/pur/tdr)


Reporter:  

Mathias Purwanto.

↑