Imbas Kecaman di Pekanbaru, Calum Scott Bawa Dua Bodyguard ke Jakarta

Wulan Noviarina Anggraini | Sabtu, 24 November 2018 13:15 WIB
Imbas Kecaman di Pekanbaru, Calum Scott Bawa Dua Bodyguard ke Jakarta

Kapanlagi.com - Musisi asal Inggris yakni Calum Scott akan kembali menggelar konser di Indonesia. Setelah sebelumnya berada di Pekanbaru, pada 2 Desember besok pelantun tembang You Are The Reason tersebut siap menyapa fans di Jakarta tepatnya di Kartika Expo, Balai Kartini.

Saat akan manggung di Pekanbaru, beberapa kelompok berencana membubarkan konser hanya karena Calum seorang gay. Namun nyatanya konser berjalan lancar hingga pria berusia 30 itu mau datang ke Indonesia kembali.

Tetapi untuk konser kali ini, Calum sudah mempersiapkan keamanan sendiri. Ia tidak mau kejadian di Pekanbaru terulang di Jakarta.

1 dari 2 halaman

1. Siapkan Pengamanan

Siapkan Pengamanan Promotor Konser Calum Scott ©KapanLagi.com/Bayu Herdianto
Untuk keamanan bila hal yang tak terjadi diinginkan, Calum Scott membawa dua orang bodyguard. Sementara Fullcolour Entertainment selaku promotor menyediakan 50 orang petugas keamanan selama berlangsungnya acara nanti.

"Soal pengamanan dari dia sendiri bawa dua orang bodyguard. Kalau dari kami promotor siapkan 50 petugas keamanan," ucap Joey Ferry selaku vice president Fullcolour Entertainment dalam jumpa pers di Double Tree, Jakarta Pusat, Jumat (23/11/2018).

Pihak Fullcolour Entertainment menyiapkan tim keamanan selayaknya konser artis internasional pada umumnya. Mereka harap selama hampir dua jam konser berjalan tidak ada kendala apapun.

"Persiapan keamanan kami berinisiatif sendiri sebagai promotor untuk mengamankan artisnya," imbuh Joey.

2 dari 2 halaman

2. Ambil Sisi Positif

Lebih lanjut, Joey Ferry mengungkap bila Calum Scott tidak alami trauma atas reaksi jelang konser di Pekanbaru. Karena ia memang ingin dilihat sebagai seorang seniman dan bukan karena masalah pribadi.

"Oh nggak sih, itu lebih ke masalah pribadi dia. Kami melihat dia artis yang bertalenta dan berbakat, jadi sisi positif itu yang kami angkat. Yang penting kami akan menampilkan konser yang keren dan spektakuler," tandasnya.

(kpl/abs/phi)


Reporter:  

Adi Abbas Nugroho

↑