'Indah Pada Waktunya', Kisah Pertemuan Rio Dewanto dan The Fly

Natanael Sepaya | 16 Juni 2015, 06:22 WIB
'Indah Pada Waktunya', Kisah Pertemuan Rio Dewanto dan The Fly
Kapanlagi.com - Band generasi lawas, The Fly, akhirnya merilis single ketiganya bersama Rio Dewanto yang berjudul Indah Pada Waktunya. Sang gitaris, Kin, yang pernah bertemu Rio mengaku kalau ia yakin single ketiga ini cocok dibawakan bersama aktor ganteng itu.

"Indah Pada Waktunya ini single ketiga. Dulu gue sempat ketemu Rio untuk penggarapan musik sebagai vocal director-nya, jadi udah tahu karakter suara dia dan pas ketemu lagi, kayaknya cocok kalau featuring sama Rio. Alhamdulillah, Rio mau dan langsung bikin lagu Indah Pada Waktunya dengan proses dan rekaman yang cepat, disesuaikan dengan karakternya," ungkap Kin saat The Fly bermain ke ke kantor Redaksi KapanLagi.com®, Tebet, Jakarta Selatan, Senin (15/6).

Aktor yang bermain dalam film HELLO GOODBYE itu pun langsung menambahkan kata-kata Kin. Selain karena The Fly adalah band idolanya, Rio Dewanto sendiri memang sudah sejak lama bermimpi untuk bisa bernyanyi.

Tanpa basa-basi, The Fly dan Rio Dewanto langsung klop begitu bertemu ©KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaTanpa basa-basi, The Fly dan Rio Dewanto langsung klop begitu bertemu ©KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

"Mas Kin tahu kemampuan gue seperti apa. Dia yakinin gue kalau gue bisa. The Fly emang salah satu idola gue di tahun 90an. Sebenarnya dari dulu punya mimpi untuk bisa nyanyi. Menurut gue, seorang aktor juga harus bisa nyanyi karena kurang lebih menggunakan rasa yang sama. Kerja sama The Fly seru karena kami punya kesamaan di musik," tambah Rio Dewanto.

Kolaborasi antara Rio Dewanto dan The Fly pun terbilang indah pada waktunya. Yakin dan merasa cocok, materi lagu yang bertema motivasi itu justru baru tercipta ketika mereka bertemu.

"Tadinya mau recycle lagu pertama kita yang Pelangi Semu karena Rio juga suka lagu itu. Tapi di tengah perjalanan gue pikir pakai lagu baru aja biar lebih fresh. Ini juga bukan lagu cinta tapi lebih ke lagu motivasi. Gimana caranya harus berjuang demi sesuatu dan percaya ketika berjuang akan indah pada waktunya. Kami nggak pakai latihan. Ketemu, gue bikin lagunya, langsung rekaman, dan hasilnya puas. Dia bertanggung jawab dan profesional dalam pekerjaan," tutup Kin.

(kpl/pur/ntn)

Reporter:  

Mathias Purwanto.