Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Indonesian Music Awards 2021 Digelar Malam Ini, Bakal Ada Comeback Ungu Juga Loh!

Senin, 06 Desember 2021 12:34 WIB
Indonesian Music Awards 2021 Digelar Malam Ini, Bakal Ada Comeback Ungu Juga Loh!
Ungu comeback ke dunia hiburan Tanah Air / Credit Foto: Instagram.com - ungu_band

Kapanlagi.com - Malam ini, Senin (6/12) Indonesian Music Awards 2021 akan segera digelar. Para pelaku di industri musik Tanah Air akan saling bersaing ketat untuk mendapatkan penghargaan bergengsi di tiap-tiap kategori berbeda.

Secara total, ada 12 nominasi yang diperebutkan; Song of the Year, Collaboration of the Year, New Artist of the Year, Social Media Artist of the Year, Male Singer of the Year, Female Singer of the Year, Duo/Group/Band of the Year, Alternative Song of the Year, Throwback Hits of the Year, Songwriter/Composer of the Year, Album of the Year dan Top Nada Sambung Pribadi.

Selain pembacaan kategori penghargaan, IMAs 2021 juga akan diwarnai oleh penampilan-penampilan musisi top di atas panggung. Siapa saja mereka?

1. Diramaikan Oleh Sederet Musisi Top

Gambar

Lyodra, Mahalini, Maia Estianty, Fiersa Besari, Ziva Magnolya, Prinsa Mandagie, Anneth Delliecia, Stevan Pasaribu, Budi Doremi, Rizky Febian, Lesti, Rossa, Krisdayanti, Inul Daratista, Marion Jola, Cinta Laura Kiehl, Marshel Widianto, Aurelie Hermansyah, Ria Ricis, 3 Composers, Ariel NOAH, Judika, Erick Estrada hingga Celine Evangelista adalah nama-nama yang dipastikan bakal tampil di malam IMAs 2021.

Namun di antara nama-nama di atas, ada satu yang dipastikan bakal mencuri perhatian dan dinanti-nantikan, yakni Ungu. Kenapa?

2. Tandai Comeback-nya Ungu

Gambar

Seperti diketahui, Ungu sudah lama vakum karena vokalis mereka Pasha menjabat sebagai Kepala Daerah. Dan kini di saat masa bakti Pasha sudah berakhir, Ungu pun kembali menggebrak industri musik Tanah Air, terutama lewat single seperti Mengharapkanmu.

Selain itu juga, di malam puncak Indonesian Music Awards 2021 akan lebih meriah karena akan dipandu langsung oleh host yang sangat luar biasa, seperti Daniel Mananta dan Ayu Dewi.

3. Male Song of the Year

Gambar

Salah satu kategori paling bergengsi dalam ajang IMAs 2021 adalah 'Male Singer Of The Year', di mana nominasinya adalah Andmesh Kamaleng, Iwan Fals, Judika, Mahen dan Rizky Febian.

Di kategori 'Male Singer Of The Year', Rizky Febian merupakan nominasi paling muda. Selain itu banyak yang tidak mengetahui sebelumnya kalau Rizky mulai terkenal bukan sebagai seorang penyanyi, melainkan pemain film layar lebar bersama dengan ayahnya.

Selain itu, ada penyanyi terkenal asal NTT yang sudah tidak asing namanya maupun lagu-lagunya yaitu Andmesh Kamaleng serta Judika yang memiliki suara khas dan unik. Andmesh dan Judika merupakan sama-sama jebolan dari talent search penyanyi yang bergengsi di Indonesia. Karirnya di dunia tarik suaranya yang cemerlang dan lagu-lagunya yang dibawakan selalu viral, Judika masih terus eksis di panggung hiburan. terbukti dengan salah satu lagunya yaitu Putus atau Terus yang kita semua pasti sudah pernah denger.

4. Female Song of the Year

Gambar

Tak kalah bergengsi, kategori 'Female Singer Of The Year' juga menghadirkan nominee yang kita semua pasti sudah tak asing lagi; Anneth Delliecia, Happy Asmara, Lesti, Lyodra dan Rossa. Lalu ada kategori Duo/Group/Band Of The Year yang nominasinya adalah Armada, Dewa 19, D'masiv, Maliq & d'essential dan Noah.

Siapa saja yang bakal membawa pulang masing-masing piala di tiap kategori nantinya? Jangan sampai ketinggalan buat nonton malam puncak IMA 2021 di RCTI pada 6 Desember 2021 pukul 18.00 WIB.