Indonesian Music Expo 2011 Digelar di Bali

Fajar Adhityo | 07 November 2011, 17:42 WIB
Indonesian Music Expo 2011 Digelar di Bali
Kapanlagi.com - Untuk pertama kalinya Indonesia akan menggelar Indonesian Music Expo 2011. Pengagas Indonesian Music Expo, Franki Raden mengungkapkan jika event ini akan digelar di Pulau Peninsula, Kawasan Nusa Dua Bali. Acara ini dilaksanakan tanggal 7 hingga 14 November mendatang.

Dalam jumpa persnya yang digelar Jumat (4/11) Franki mengatakan jika Indonesian Music Expo atau disingkat Imex ini digelar dengan tujuan untuk memotivasi seluruh pemusik khususnya pemusik tradisional. Dia ingin musisi tersebut dapat mengapresiasikan musiknya di kancah internasional.

"Saat ini musik Indonesia seperti musik tradisional dengan balutan etnik sudah sangat dikenal di mancanegara, tetapi grup musik ini masih sedikit yang mampu menembus pasar dunia," katanya seperti dikutip dari Antara.

Lebih lanjut Franki menambahkan jika Indonesia memiliki kekayaan dan keragaman budaya termasuk dalam bidang musik di setiap daerahnya. Dia juga yakin jika musisi Indonesia tak kalah dengan benua Afrika, Amerika Latin dan eropa.

Dalam acara Imex tersebut akan menampilkan sebanyak 40 grup musik secara bergantian, seperti Toba Ensamble (Sumatera), Kulintang (Sulawesi), Sambasunda (Bandung), Rindik (Bali). Sementara grup musik mancanegara dalam acara serupa seperti TLJ Alliance (Amerika Serikat), Hunny Madu (Malaysia), Jack Lee & SKY (Korea). Rencananya sebanyak 40 grup musik tampil bergantian.

Selain penampilan dari para musisi, acara ini juga akan menampilkan pameran yang berhubungan dengan musik, seperti gitar ukir karya I Wayan Teges serta sarasehan dan workshop tentang membuat chip digital musik bersama Profesor Schiemer.   (kpl/antara/faj)

Editor:  

Fajar Adhityo