Industri Musik Sulit, Garasi Berjuang Keras Keluarkan Album Baru

Fajar Adhityo | 05 November 2013, 16:21 WIB
Industri Musik Sulit, Garasi Berjuang Keras Keluarkan Album Baru

Kapanlagi.com - Setelah lama tak terdengar gaungnya, Garasi tengah berusaha keras untuk mempersiapkan album terbaru mereka. Pasalnya, selaku gitaris Fedi Nuril tidak memungkiri kalau industri musik Indonesia sedang mengalami masa yang sulit.

Selain melemahnya industri musik tanah air, personel lainnya, Aries Budiman (drum), Higin Ayuga (vokal), dan Wmbri Arlistha (bass) diakui Fedi tengah sibuk dengan kegiatan masing-masing. Apalagi mereka juga sudah berkeluarga dan  memiliki anak.

"Kita lagi berusaha membuat album baru. Masing-masing personil ada yang sudah menikah, punya anak. Bisnis musik lagi turun, mood juga belum ada. Masing-masing lagi sibuk," aku Fedi saat ditemui di Kawasan Senayan Jakarta Pusat, Senin (4/11) malam.

Fedi mengaku ingin lebih dulu kembalikan semangat dan visi misi Garasi dalam bermusik. Jika sudah siap, mereka baru akan menelurkan karya kembali.

"Sekarang memang lagi susah, masing-masing punya kehidupan pribadi. Nanti kalau sudah stabil baru kita kumpul lagi," jelasnya.

Garasi/@Foto: kapanLagi.com®Garasi/@Foto: kapanLagi.com®

Fedi tak menampik, saat ini frekuensi pertemuan antara dirinya dan personel lain sudah agak jarang. Semasa rekannya belum berkeluarga, mereka sering kali menghabiskan waktu untuk sekedar ngopi atau nonton film.

"Kalau ketemuan, kita punya kesamaan. Kita suka nonton film, atau nggak sekedar ngopi-ngopi. Tapi kalau sekarang lagi rada jarang," tandasnya.

  (kpl/faj)

Editor:   Fajar Adhityo

Topik Terkait