Ingin Tampilkan Wajah Baru, Vidi Aldiano Buang 12 Lagu Siap Rilis

Girindra Permana Cahya | 01 Desember 2015, 17:22 WIB
Ingin Tampilkan Wajah Baru, Vidi Aldiano Buang 12 Lagu Siap Rilis
Kapanlagi.com - Setelah pulang menyelesaikan study-nya di Britania dan menjadi produser dari labelnya sendiri, Vidi Aldiano kini siap untuk menggarap album terbarunya. Sebenarnya sudah sejak tahu lalu dipersiapkannya, namun tak sampai tahap perilisan karena lagu baru ini tak cocok dengan karakternya sekarang.

"Album dari tahun lalu udah dipersiapkan. Tapi gue tuh perfeksionis banget. Jadi yang udah disiapkan gak sesuai dengan konsep gue jadi lagu dihapus semuanya. 12 lagu udah jadi, tapi ya udah kita lupakan itu bikin yang baru," ucap Vidi saat ditemui di Gandaria City, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Ketidakcocokan itu dirasakan oleh Vidi di tengah jalan. Dan dirinya menginginkan album yang benar-benar mencerminkan dirinya, mengingat sudah beberapa waktu ia tak keluarkan karya.

Vidi Aldiano akan tampilkan wajah baru dalam karya selanjutnya © KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoVidi Aldiano akan tampilkan wajah baru dalam karya selanjutnya © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

"Gue emang gitu, kepikiran konsep baru di tengah jalan. Namanya juga seniman gak ada aturan dan deadlinenya kan. Gue pingin album ketiga ini karena udah dinanti lama banget sama orang jadi harus sesuai sama standar gue."

Pada album pertama dan keduanya, Vidi mencerminkan sosok remaja dengan baik. Kini, dirinya menginginkan karya yang lebih mencerminkan proses transisi dari masa yang dilakoninya saat ini.

"Album 1 dan 2 teen banget, nuansanya pop banget. Album 3 ini udah kayak transisi dari teenager kayak in between gitu. Dari segi sound udah mature. Konsep dipikirin banget. Dari salah satu anugerah musik di Indonesia kemaren biasanya nominasi lagu pop terbaik pokoknya pop pop, tapi kemaren udah soul, RnB," ujar Vidi.

Proses pembuatan album ini akan segera dilaksanakan bulan Desember. Vidi menargetkan album ini akan rampung pada pertengahan tahun depan. Sonantikan wajah baru dari Vidi Aldiano ini.

(kpl/hen/otx)