Ini Bukti Solidaritas Tinggi Para Personel Beastie Boys

Nizar Zulmi | 03 Juni 2014, 20:35 WIB
Ini Bukti Solidaritas Tinggi Para Personel Beastie Boys

Kapanlagi.com - Nama tenar Beastie Boys di dunia musik sudah cukup lama bersinar. Sejak debut mereka pada 1981, musik-musik mereka sampai kini masih banyak dinikmati.

Tidak mudah untuk tetap menjaga eksistensi selama itu. Beberapa waktu lalu sebuah kabar mengejutkan dan cukup menyedihkan datang dari para personel Beastie Boys yang masih tersisa.

Mereka menyebut tidak akan membuat karya baru sepeninggal Adam Yauch 'MCA'. Hal ini diungkapkan oleh salah satu pentolan Beastie Boys, Mike D saat menghadiri sidang di New York mengenai kasus hak cipta karya mereka.

Beastie Boys hargai perjuangan Adam 'MCA' Yauch semasa hidup ©billboardBeastie Boys hargai perjuangan Adam 'MCA' Yauch semasa hidup ©billboard

"Kami belum bisa melakukan tur sejak Adam Yauch 'MCA' meninggal. Kami tak bisa membuat musik baru," kata Mike D di pengadilan.

Saat Adam Yauch berusaha memerangi kanker, Mike D berjanji tak akan membuat karya baru tanpanya. Ungkapan tersebut merupakan bukti kekompakan mereka sebagai sebuah grup. Selain itu Mike berharap dengan kata-katanya itu bisa menaikkan semangat MCA.

Untungnya, beberapa waktu sebelum Adam MCA meninggal, mereka sempat merekam beberapa materi yang kemungkinan akan dirilis nantinya. Yang jelas, mereka mungkin sudah berkomitmen untuk tak membuat karya baru untuk menghargai perjuangan Adam.

  (mus/niz)

Editor:   Nizar Zulmi