Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Inilah Junot, Sosok di Balik Video Klip Keren Stinky, Kotak, sampai Tipe X

Selasa, 02 November 2021 20:06 WIB
Inilah Junot, Sosok di Balik Video Klip Keren Stinky, Kotak, sampai Tipe X
Junot © Istimewa

Kapanlagi.com - Musik tidak akan pernah lepas dengan video klip. Keduanya saling mendukung untuk mendapatkan experience terbaik dari indra pendengar dan penglihatan. Tak heran jika video klip juga harus digarap dengan baik, termasuk juga apa yang dikerjakan oleh Junot.

Yup! Junot yang memiliki Junot Visual Lab Production adalah sosok yang ada di balik pembuatan video klip beberapa musisi papan atas Tanah Air. Salah satu pengalaman paling tidak terlupakan baginya adalah ketika memproduksi video klip Sesuatu di Balik Hujan milik Stinky.

"Jadi kemarin tuh Haji Andre yang awalnya nelpon. Bisa garap video band? Bisa. Kalau gue kan apapun gue bisa aja dulu. Walaupun lihat ke depannya. Kalau kita enggak nyoba, kita enggak bakalan tahu. Nah itu dadakan. Tanggal 25 syuting tanggal 19 nelpon. Posisi masih di Sumatera, gue jalan naik bus, PPKM ya sudah garap waktu itu juga, 2 hari, di Bogor," cerita Junot saat dihubungi baru-baru ini.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

"Memang melihat dia itu kayak pengambilan gambarnya keren. Gambarnya, angle-anglenya juga bagus. Ini anak muda yang berbakat. Keren, puas. Kita kayak langsung minta di tempat. Ini begini, ini begini. Pokoknya dadakan langsung," kenang Edi Stinky saat bekerjasama dengan Junot.

1. Awal Mula

Gambar

Junot sendiri pertama kali menekuni dunia fotografi pada 2016. Kala itu, ia hanya memotret untuk sekedar hobi. Barulah ketika tahun 2018 ia mulai fokus di dunia fotografi dan terjun di dunia videografi setahun setelahnya.

"Stinky jadi band pertama. Kotak pernah, Orin, Tipe X, Ras Muhamad merembet lah. Ada yang enggak kepegang. Sampai ada pernah Kemenpar waktu itu ngajakin tapi saya enggak bisa. Saya bilang pakai tim saya, dia enggak mau. Jadi beda tangan mungkin," lanjutnya.

2. Bocoran Harga

Dalam pembuatan video klip, Junot terlebih dahulu mempelajari lagunya dan digabungkan dengan signature atau ciri khas dari band atau penyanyinya. Lalu berapa sih bocoran range harga jasanya?

"Ya tergantung biasanya tergantung alat, properti. Biasanya yang mahal itu sewa alat dan sewa tempat. Paling kalau harganya 5-17 juta. Kita lihat musisi juga sih, 2 tahun enggak manggung lho. Ngertilah," pungkasnya.