Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Inilah Sederet Lagu Indonesia Yang Pernah Dibuat Versi Bahasa Asing Dari Berbagai Negara

Editor KapanLagi.com   | Kamis, 22 September 2022 10:26 WIB
Inilah Sederet Lagu Indonesia Yang Pernah Dibuat Versi Bahasa Asing Dari Berbagai Negara
Credit foto: Youtube Tiara Andini, Andmesh Kamaleng, HITS Records. dan Armada Band/screenshoot

Kapanlagi.com - Artikel ini ditulis oleh Bujur Ita Purnamasari

Negara Indonesia memiliki banyak musisi atau penyanyi yang sangat berbakat, dan tentunya juga karya atau lagu mereka sangat hits dan banyak disukai oleh masyarakat di Indonesia. 

Namun, tak hanya disukai oleh masyarakat Indonesia, sejumlah karya atau lagu mereka juga banyak menarik perhatian dari penyanyi asing sehingga lagu mereka dibuat kedalam versi bahasa asing di negara tertentu. 

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

Inilah sederet lagu Indonesia yang dibuat kedalam versi bahasa asing di beberapa negara.

1. Asalkan Kau Bahagia (Armada Band)

Gambar

Lagu Armada Band yang bertajuk Asalkan Kau Bahagia dirilis pada 3 Februari 2017 di Channel Youtube Armada Band. Lagu tersebut banyak disukai oleh netizen Indonesia dan menjadi hits pada zamannya. 

Tak hanya hits di Indonesia, lagu Asalkan Kau Bahagia juga hits diluar negeri dan menarik perhatian penyanyi dari luar negeri, sehingga banyak yang membuat versi dari bahasa mereka sendiri. 

Lagu ini dibuat kedalam beberapa versi bahasa asing seperti bahasa Inggris, Korea, dan Jepang. 

2. Merasa Indah (Tiara Andini)

Gambar

Penyanyi tanah air yang bernama Tiara Andini merilis singlenya yang bertajuk Merasa Indah pada 28 Januari 2022 di Youtube channel Tiara Andini.

Lagu ini sangat disukai oleh masyarakat Indonesia. Hal itu dapat dilihat dari jumlah pendengar di berbagai platform musik terutama di Youtube yang sudah mencapai lebih dari 30 juta kali ditonton dan diputar di tempat-tempat umum. 

Tak hanya itu, lagu ini juga menarik perhatian oleh seorang penyanyi asal Korea bernama Yuri, sehingga ia mengubah lagu ini kedalam versi bahasa korea dan membuat covernya juga. Pasalnya, lirik dari setiap lagu ini sangat menyentuh hati.

Kalian bisa lihat videonya dibawah ini.

3. Sisa Rasa (Mahalini Raharja)

Gambar

Penyanyi Indonesia yang bernama Mahalini Raharja jebolan Indonesian Idol ini merilis lagunya yang bertajuk Sisa Rasa pada 22 Oktober 2021 di akun channel Youtube HITS Records.

Pasalnya, lagu ini merupakan lagu yang ia persembahkan untuk almarhum ibunya yang baru saja meninggal dunia sehingga hal itu membuat netizen merasa iba dan sukses membuat para pendengarnya menangis dan terharu. 

Tak hanya hits di Indonesia saja, lagu yang bertajuk Sisa Rasa juga mendapat perhatian dari seorang penyanyi asal korea bernama Yuri. 

Yuri mengubah lagu tersebut kedalam versi bahasa korea dan mengcovernya juga. Lagu Sisa Rasa yang ia cover ke dalam versi bahasa korea itu ia unggah di akun channel youtubenya bernama I'm Yuri.

Berikut videonya!

4. Hanya Rindu (Andmesh Kamaleng)

Gambar

Penyanyi yang berkebangsaan Indonesia ini cukup terkenal di Indonesia karena lagu-lagunya yang sangat disukai oleh para musisi dan penikmat musik di Indonesia. Lagu-lagunya memang tidak pernah gagal membuat hati netizen terpikat. 

Selain hits dan populer di Negara sendiri, salah satu lagu yang dinyanyikan Andmesh Kamaleng yang bertajuk Hanya Rindu mendapat perhatian dari seorang penyanyi top Barat yang bernama Emma Heesters.

Lagunya tersebut di cover oleh Emma Heesters pada 6 September 2019 lalu dan diubah kedalam versi bahasa asing. Hal tersebut tentu mendapat respon positif dari warganet dan suatu kebanggan bagi Andmesh sendiri.

Kini, lagu tersebut sudah ditonton sebanyak lebih dari 15 juta kali di Youtube channel Emma Heeters.

Tonton videonya!

Editor:   Editor KapanLagi.com