Inilah Wajah Baru di Pemilihan Member Single Ke-17 JKT48

Natanael Sepaya  | 24 April 2017, 19:15 WIB
Inilah Wajah Baru di Pemilihan Member Single Ke-17 JKT48

Kapanlagi.com - Salah satu gelaran besar JKT48 yang dinanti-nanti fans pun tiba, pemilihan member secara langsung (Sosenkyo). Hal ini dikarenakan fans yang tak puas dengan komposisi member senbatsu (pilihan) reguler yang dipilih oleh manajemen, bisa mendukung member idolanya menempati posisi strategis di sebuah single.

Lulusnya beberapa raksasa Sosenkyo seperti Ve JKT48, Haruka Nakagawa dan Ghaida dari generasi 1, jelas mengubah peta dukungan dan aliran surat suara yang masuk. Tak hanya itu, beberapa peristiwa yang terjadi selama kuartal pertama tahun 2017, membuat gelaran ini jadi lebih seru dibandingkan tahun lalu.

Akhirnya, Sosenkyo JKT48 (pemilihan member langsung) pun digelar bulan April ini © KapanLagi.com/Djoko PoerwantoAkhirnya, Sosenkyo JKT48 (pemilihan member langsung) pun digelar bulan April ini © KapanLagi.com/Djoko Poerwanto

Selama kurang lebih 2 bulan fans dan member sama-sama berusaha menggali berbagai sumber untuk mendongkrak suara. Seperti beberapa member yang berkeliling from office to office untuk memperkenalkan JKT48 dan menjelaskan apa itu Senbatsu Sosenkyo ke non fans. Fans juga tak kalah agresif dalam bergerilya untuk membuat oshi mereka masuk jajaran elite Sosenkyo.

Dan akhirnya sebagai puncak, hasil vote fans diumumkan dalam acara  Siapa Yang akan Membuat Zaman Baru?. Hasil kali ini menempatkan Shani Indira Natio dari tim KIII dan generasi 3 sebagai center single ke-17 dengan perolehan suara terbanyak, disusul Ayana Shahab dan Melody JKT48 Laksani di urutan ke-2 dan 3.

Secara komposisi, hasil Pemilu single ke-17 kali ini diisi oleh member lintas generasi yang beragam, beberapa bahkan diisi oleh wajah-wajah baru yang jarang terlihat kamera. Hal itu diamini oleh Beby Chesara Anadila yang merupakan salah satu member generasi I JKT48 yang kali ini berhasil masuk Senbatsu.

Member Senbatsu JK48, penuh wajah baru dan lebih berwarna! © KapanLagi.com/Djoko PoerwantoMember Senbatsu JK48, penuh wajah baru dan lebih berwarna! © KapanLagi.com/Djoko Poerwanto

“Komposisi member Senbatsu kali ini, menurut aku sudah cukup berwarna, sudah cukup baru, memang, center-nya ada Shani dari generasi 3, ada Devy dari generasi 4, ada Saktia, kak Frieska dan Anin yang baru masuk Senbatsu, ada Rona yang kembali masuk, ada Michelle dari generasi tiga, sudah gitu ada generasi satunya walaupun zaman baru, masih tetap masuk gitu, menurut aku senbatsu kali ini berwarna banget,” ujar Melody JKT48.

Sedangkan untuk arti Siapa Yang akan Membuat Zaman Baru? sendiri bukanlah total baru namun lebih kepada komposisi member yang fresh, hal ini dijelaskan oleh Melody. “Mungkin judulnya zaman baru itu, generasi satunya nggak bener-bener hilang semua, nggak, tapi di zaman baru ini part orang lama dan orang baru, bikin JKT48 lebih lama lagi umurnya lagi dari sekarang” pungkas Melody.

Susunan member JKT48 pilihan fans periode 2017:

Senbatsu

Shani Indira Natio (Tim KIII - Gen 3) - center
Ayana Shahab (Tim KIII- Gen 1)
Melody Nuramdhani Laksani (Tim J/T - Gen 1)
Shania Gracia (Tim KIII - Gen 3)
Cindy Yuvia (Tim KIII - Gen 3)
Chikano Rina (Tim KIII - Transfer)
Made Devi Ranita (Tim T - Gen 4)
Shania Junianatha (Tim J - Gen 1)
Saktia Oktapyani (Tim J Gen 2)
Anindita Rahma (Tim KIII - Gen 3)
Rona Angreani (Tim KIII - Gen 2)
Frieska Anastasia Laksani (Tim KIII - Gen 1)
Michelle Christo (Tim J - Gen 3)
Beby Chaesara Anadila (Tim KIII - Gen 1)
Devi Kinal (Tim J - Gen 1)
Nabilah Ayu Ratna (Tim J - Gen 1)

Undergirls

Ayu Safira Oktaviani (Tim KIII - Gen 3) - center
Tan Zhi Hui Celine (Tim T - Gen 4)
Violeta Burhan (Tim T - Gen 5)
Cindy Hapsari (Tim T- Gen 4)
M Desy (Tim KIII - Gen 3)
Ratu Vienny (Tim KIII - Gen 2)
Adhisty Zara (Tim T-Gen 5)
Viviyona Apriani (Tim J - Gen 2)
Melati (Tim T - Gen 4)
Nurhayati (Tim T - Gen 5)
Della Delila (Tim J - Gen 2)
Shafa (Tim KIII - gen 2)
Alicia Chanzia (Tim KIII- Gen 2)
Lidya Maulida (Tim KIII- Gen 2)
Dena Siti (Tim J - Gen 2)
Angel (Tim J  - gen 3)

(kpl/ntn)

Reporter:  

Djoko