Iqbaal Ramadhan Tegaskan Svmmerdose Belum Cari Gitaris Baru

Sanjaya Ferryanto   | Jum'at, 17 Januari 2020 23:22 WIB
Iqbaal Ramadhan Tegaskan Svmmerdose Belum Cari Gitaris Baru

Kapanlagi.com - Sejak dibentuk, grup band Svmmerdose baru merilis satu buah album yang diberi nama She/Her/Hers pada tahun 2019 lalu. Saat itu, Svmmerdose beranggotakan tiga anak muda, yakni Abbydzar (gitar), Rinrin (vokal dan gitar), dan Iqbaal Ramadhan (bass).

Sayangnya, tahun 2019 lalu, pada bulan Oktober, Abbydzar sang gitaris keluar dari Svmmerdose. Kini, band yang dibentuk tahun 2017 itu hanya menyisakan dua personel saja, yaitu Rinrin (vokal dan gitar), dan Iqbaal Ramadhan (bass).

Sampai saat ini, Svmmerdose belum berencana mencari gitaris baru untuk menggantikan Abbydzar. Menurut Iqbaal Ramadhan, sampai saat ini Svmmerdose masih merasa nyaman dengan dua personel saja. Hal itulah membuat Svmmerdose tak mau mencari gitaris baru.

"Sebenarnya sampe hari ini belum ada alasan cari orang baru. Sampai sekarang kita masih bisa handle sendiri. Kita ada temen yang bantu juga. Sampai hari ini belum ada alasan untuk tambah personel," kata Iqbaal di The Pallas, Sudirman, Jakarta Pusat, Jumat (17/1/2020).

1 dari 3 halaman

1. Rilis Album Pertama

Pada Agustus 2019, Svmmerdose merilis album pertama bernama She/Her/Hers. Sebelumnya dalam kurun waktu satu tahun terakhir Svmmerdose juga telah merilis dua single yaitu Crush dan Break My Walls. Dalam album She/Her/Hers, terdapat 10 lagu didalamnya.

Mulai dari Stockholm, A.M, Break My Walls, Self Love, I H8 You, Bullet in the Ashtray, hingga Independent. Dalam album ini, Svmmerdose menunjuk Janitra Satria sebagai produser dan Zidny Lathifa sebagai creative director.

"Album kita rilis bulan Agustus tahun lalu. Awal pembuatan album itu kita udah buat materi yang belum kita rekam dan aransemen. Kenapa dipilih nama She/Her/Hers karena dilihat dari storiline banyak bicarakan tentang cewek. Nama itu dipilih Iqbaal," kata Rinrin.

2 dari 3 halaman

2. Dapat Respon Penggemar

Dapat Respon Penggemar Kapanlagi/Fikri Alfi Rosyadi
Bagi Iqbaal, album She/Her/Hers dijadikan sebagai jati anak-anak muda yang usianya sudah beranjak dewasa.

"Album kita tentang pencaarian jati diri remaja terus peralihan yg mereka alami di usia sekarang sudah beranjak dewasa. Ini juga nyambung dg namanya. Di umur kita ini kita nggak tahu cari jawaban. Karena kita nggak tahu apa yang bisa kita over ke orang," kata Iqbaal.

Yang menarik, album perdana Svmmerdose langsung mendapat respon dari penggemarnya. Melihat respon tersebut, Iqbaal dan Rinrin berencana mengadakan tur di beberapa kota di Indonesia. Tur ini sebagai bentuk rasa terimakasih Svmmerdose kepada penggemarnya.

3 dari 3 halaman

3. Don't Fall In Love With Me Tour 2020

Bertajuk 'Don't Fall In Love With Me Tour 2020' dibuat atas keinginan dua personel Svmmerdose, Iqbaal (bassis) dan Rinrin (vokal & gitar) yang ingin bertemu langsung dengan penggemar mereka di berbagai kota di Indonesia. Ditambah lagi, album perdana Svmmerdose yang bertajuk She/Her/Hers mendapat respon bagus dari penggemarnya.

"Pertimbangannya waktu awal kita udah sering rilis single terus sampai akhirnya berani rilis album. Terus, kita manggung baru berapa kali dan banyak respon dari pendengar yang pengen denger versi live dari album She/Her/Hers ini. Kita pikir tahun 2020 ini tahun tepat untuk gelar tur bertemu dengan orang di luar kota," tutup Rinrin.

Perjalanan tur Svmmerdose bertajuk Don't Fall In Love With Me Tour 2020 dimulai di kota Jakarta (15 Februari), Malang (18 Februari), Surabaya (19 Februari), Yogyakarta (21 Februari), Semarang (22 Februari), dan Bandung (24 Februari).

Konser tur ini dipromotori oleh Neutron Live (Jakarta) dan Brima Live (Luar Jakarta). Mengenai harga tiket sendiri, pihak penyelenggara membuka harga Rp. 250. 000 (sudah termasuk pajak) untuk di Jakarta. Sementara di kota lain, pihak penyelenggara membuka harga tiket Rp. 110.000 (sudah termasuk pajak).

(kpl/far/frs)


Reporter:  

Fikri Alfi Rosyadi

↑