Isi Soundtrack 'GALIH DAN RATNA', GAC Tetap Jadi Diri Sendiri

Risang Sudrajad | 29 Januari 2017, 11:22 WIB
Isi Soundtrack 'GALIH DAN RATNA', GAC Tetap Jadi Diri Sendiri

Kapanlagi.com - Banyak musisi muda yang saat ini dianggap sebagai idola baru para penikmat musik Tanah Air. Salah satunya adalah GAC, trio yang terdiri dari Gamaliel, Audrey dan Cantika itu selalu sukses memberikan musik-musik asyik dalam karya mereka.

Nah, GAC pun baru-baru ini didapuk untuk mengisi soundtrack film GALIH DAN RATNA. Gamaliel cs pun dituntut untuk menjadikan lagu Galih dan Ratna terasa lebih modern dan terasa anak mudanya.

Hal itu pula yang membuat Cantika merasa memiliki kewajiban besar untuk menggarap lagu ini. Apalagi di sisi lain, lagu Galih dan Ratna yang dulunya dinyanyikan Chrisye itu merupakan salah satu tembang ikonik mulai dari generasi lama hingga anak muda saat ini.

GAC didapuk untuk menggarap soundtrack film Galih dan Ratna © KapanLagi.com®/Budy SantosoGAC didapuk untuk menggarap soundtrack film Galih dan Ratna © KapanLagi.com®/Budy Santoso

"Orang udah ekspektasi dan lagu ini ikonik. Jadi kita punya tanggung jawab besar bagaimana caranya agar anak muda bisa dengerin dan orang tua bilang enak," ujar Cantika saat ditemui di Rolling Stones, Ampera, Jakarta Selatan, Rabu (25/1).

Meski punya tanggung jawab yang besar, GAC tetap akan memberikan warna musik khas mereka di lagu ini. Semua ini mereka lakukan agar jati diri GAC yang selama ini dibangun tidak hilang.

"Tetap jadi diri sendiri aja di lagu ini," pungkas Audrey GAC.

(kpl/pur/abl)

Reporter:   Mathias Purwanto.

Topik Terkait