Iskandar Widjaja Sajikan Musik Klasik Kontemporer di '1001 Lights'

Rezka Aulia | Senin, 18 November 2019 18:37 WIB
Iskandar Widjaja Sajikan Musik Klasik Kontemporer di '1001 Lights'

Kapanlagi.com - Iskandar Widjaja telah sukses menggelar konser di Bohemian National Hall New York dan konser bertajuk bach and zen di Soho Hause Berlin Jerman. Setelah itu, pemain biola keturunan Indonesia itupun menyempatkan melakukan konser di Jakarta.

Bertajuk Hertitage Concert Series: 1001 Lights, konser yang digelar di Soehanna Hall pada 15 November 2019 lalu tersebut sukses menyedot banyak penonton. Iskandar memulai aksinya dengan mengajak penonton berkonsentrasi lewat meditation cerrmony.

1 dari 2 halaman

1. Refleksi Diri Dalam Bermusik

Refleksi Diri Dalam Bermusik © KapanLagi.com/Sahal Fadhli
Tidak hanya alunan biola yang dimainkan Iskandar, penonton juga disajikan permainan piano apik dari Christin Utomo. Selama kurang lebih 2 jam keduanya berkolaborasi memainkan mahakarya dari beberapa komponis dunia.

"Konser 1001 Lights sendiri pada dasarnya merupakan esensi dan bagian musik yang saya mainkan. Saya memiliki etnis campuran dengan pengaruh budaya Arab oriental dan ketika mengekpresikannya dalam bermusik saya seperti di rumah sendiri," ucap Iskandar.

2 dari 2 halaman

2. Telah Miliki Banyak Prestasi

Sebelum menggelar konser di Jakarta, Iskandar sudah menyabet prestasi internasional seperti medali emas di 1st International HindenmithViolin Competition serta Best Bach dan Best Beetoven Sonata di 21st Concorso Violinistico Internazionale Andrea Postacchini.

Tentu saja prestasi yang diraihnya telah mengangarkan Iskandar ke panggung pertunjukan di seluruh dunia. Iskandar juga sudah pernah berkolaborasi dengan musisi Internasional seperti Tina Guo, Przemyslaw Fiugajski, Paul Kwo dan masih banyak lagi.

(kpl/aal/rna)


Reporter:  

Sahal Fadhli

↑