Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Jadi Backing Vocal Mendiang Chrisye, Yanti Ungkap Chandra Satria Paling Setia

Rezka Aulia   | Rabu, 27 Februari 2019 12:14 WIB
Jadi Backing Vocal Mendiang Chrisye, Yanti Ungkap Chandra Satria Paling Setia
© KapanLagi.com/ Adi Abbas

Kapanlagi.com - Chandra Satria mengawali karir di industri musik dari menjadi backing vocal. Salah satu musisi legendaris yang pernah ia dampingi adalah mendiang Chrisye pada konsernya di tahun 1994.

Demi terlibat dalam konser tersebut, Chandra sampai rela cuti kuliah. Selama enam bulan ia jalani latihan ekstra keras demi keberhasilan acara.

"Pengalaman jadi backing vocal paling susah pas konser Mas Chrisye tahun 1994. Latihan enam bulan, koreo Mas Guruh yang ngajar. Saya sampai cuti dari kuliah demi menjadi penyanyi latar Mas Chrisye," cerita Chandra ditemui di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Selasa (26/2/2019).

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Setia Dengan Chrisye

Gambar

Sejak menjadi backing vocal mendiang Chrisye, Chandra Satria setia terlibat dalam konser selanjutnya. Sampai akhirnya ia menjadi kenal dengan Yanti yang tak lain adalah istri dari pelantun tembang Kala Cinta Menggoda itu.

"Saya kenal dengan pengisi acara konser-konser Chrisye, salah satunya Chandra. Dia jadi backing vocal Chrisye sampai tiga kali. Yang pertama tahun 1994 yang digelar mati-matian, lalu tahun 2000 dan 2003. Dia backing vocal tersetia, yang lain ganti-ganti. Pas dia bikin album, saya senang akhirnya dia jadi solois," ujar Yanti ditemui di tempat yang sama.

2. Bawakan Lagu Chrisye

Pada tanggal 2 Maret besok, Chandra Satria akan menggelar konser di Soehanna Hall, kawasan SCBD, Jakarta Selatan. Acara itu dibuat untuk merangkum perjalanan karirnya dari menjadi backing vocal, punya album, hingga kini sering terlibat drama musikal.

Untuk mengenang momen bersama Chrisye, Chandra akan membawakan nomor lawas milik almarhum yang telah diaransemen ulang. "Saya akan bawakan lagu Mas Chrisye tapi masih rahasia, ini jadi kado untuk Mbak Yanti nanti, dia nggak tahu," tandasnya.

 

Reporter:   Adi Abbas Nugroho

Topik Terkait